Prof.Dr.Kiai Harisudin Tekankan Pentingnya Studi Islam dan Fiqh

  • Whatsapp
Prof. Dr. Kiai Harisudin, M. Fil.I

KORAKSIDAK.CO.ID, Cirebon – Prof. Dr. Kiai Harisudin, M. Fil.I, Dekan Fakultas Syariah IAIN Jember yang juga Guru Besar IAIN Jember memberi kuliah pada mahasiswa Ma’had Al Jami’ah IAIN Syeikh Nurjati Cirebon, Sabtu, (2/11).

Dalam kuliahnya, Prof Kiai Haris menekankan pentingnya “Studi Islam dan Fiqh Kawasan Indonesia dan Australia”. Bahkan dalam Studi Islam dan Fiqh Indonesia, dicontohkan tentang hukum halal kepiting berdasarkan riset dosen Institut Pertanian Bogor yang menyimpulkan bahwa kepiting hidup di satu alam, bukan dua alam.

Muat Lebih

Sementara, Studi Islam dan Fiqh Australia ditekankan pada Maqasidus Syar’iah yang dipraktekkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Australia. Seperti pajak tinggi bagi orang kaya, hukuman keras bagi pelaku Kekerasan dalam rumah tangga dan lain-lain.

“Banyak pengetahuan yang dikupas dan didiskusikan pada materi kualiah ini. Sebagai mahasiswa Ma’had Al Jami’ah IAIN Syeikh Nurjati Cirebon, tentu kami sangat berterimkasih atas kuliah yang diberikan bapak Prof. Dr. Kiai Harisudin, M. Fil.I, Dekan Fakultas Syariah IAIN Jember yang juga Guru Besar IAIN Jember ini,” ujar para mahasiswa IAIN Cirebon. (din)

Pos terkait