Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini yang Disampaikan Ketua KNPI Indramayu

  • Whatsapp
KNPI Kabupaten Indramayu membacakan deklarasi pada peringatan Hari Sumpah Pemuda

KORANSIDAK.CO.ID, Indramayu – Untuk menguatkan Kebhinekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, para pemuda di Kabupaten Indramayu, Senin (28/10) melakukan mendeklarasikan.

Deklarasi tersebut dibacakan ketika berlangsung Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 tingkat Kabupaten, yang dilaksanakan di alun-alun Indramayu.

Muat Lebih

Deklarasi penguatan Kebhinekaan dibacakan Ketua KNPI Indramayu, Yoga Rahadiansyah bersama dengan unsur kepemudaan lain yang ada di wilayah setempat.

Yoga mengungkapkan, ada lima point penting dalam deklarasi pemuda. Yang pertama kata dia, Pemuda Indramayu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Semangat Undang-Undang 1945 bermodalkan kebhinekaan dan keragaman bangsa untuk bersama menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatun Republik Indonesia.

“Kemudian yang kedua, mengembangkan kesadaran Pemuda Indonesia sebagai satu bangsa dan satu tanah air, menjunjung tinggi martabat pemuda Indonesia, sebagai generasi penerus yang bertanggungjawab mewujudkan tercapainya cita-cita masa depan bangsa yang luhur,” ucap Yoga dalam sambutannya.

Kemudian yang ketiga lanjutnya, dengan kekuatan Pancasila, pemuda Indonesia akan terus merawat keragaman sebagai keniscayaan yang potensial menjadi modal kekuatan yang penting bagi kemajuan bangsa.

Dia melanjutkan, yang keempat yakni, pemuda Indonesia sebagai ahli waris cita-cita bangsa yang sah dan sekaligus generasi penerus, menolak segala bentuk paham dan ideologi radikal yang bertentangan dengan nilai keragaman Indonesia dan Pancasila.

“Sebagai point terakhir dari deklarasi, untuk menghadapi masa depan yang menuntut kualitas sumber daya manusia unggul, maka menjunjung tinggi cita-cita pemuda Jawa Barat dalam mewujudkan Pemuda Juara Lahir Bathin dan pemuda Indramayu yang Religius, Maju, Mandiri, dan Sejahtera,” pungkasnya. (nang)

Pos terkait