Raja Nafrizal: Tahun ini, Insan Adhyaksa Bisa Menjawab Harapan dan Tuntutan Masyarakat

  • Whatsapp
Pelantikan dan serah terima jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Jawa Barat dan pejabat Eselon III dilingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

KORANSIDAK.CO.ID, Bandung – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat, Raja Nafrizal melaksanaan pelantikan dan serah terima jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Jawa Barat dan pejabat Eselon III dilingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Pelantikan tersebut, dilakukan Kepala Kejaksaan Tinggi, Jawa Barat, Raja Nafrizal dan dihadiri para Asisten, para Kepala Kejaksaan Negeri se-Jawa Barat, para Koordinator, para pejabat Eselon IV dan para pengurus IAD wilayah Jawa Barat dan IAD se-Jawa Barat.

Muat Lebih

Kepada wartawan, Kajati Jabar, Raja Nafrizal usai acara pengambilan sumpah dan serah terima jabatan mengatakan, bahwa pergantian personil dan penempatan melalui alih tugas merupakan sebuah dinamika yang wajar sebagai upaya untuk menjaga keseimbangan agar roda organisasi kejaksaan terus bergerak dinamis ke arah dan tujuan yang tepat.

“Kegiatan alih tugas diperlukan dalam upaya optimalisasi kinerja, sehingga diharapkan personil yang ditunjuk dapat mengakselerasi penyelesaian tugas sebaik-baiknya serta memberikan nilai positif bagi institusi Kejaksaan,” terang Raja.

Dikatakan Raja, sorotan dan kritikan yang ditujukan masyarakat kepada institusi kejaksaan sesungguhnya merupakan bentuk ekspresi perhatian dari masyarakat yang di dalamnya terkandung harapan sekaligus tuntutan agar Kejaksaan sebagai institusi penegak hukum senantiasa dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi serta kewenangan yang telah diamanahkan oleh undang-undang secara konsisten dan sungguh-sungguh.

Kajati berharap, ditahun ini, seluruh insan Adhyaksa bisa menjawab segala harapan dan tuntutan masyarakat dengan kerja dan karya nyata. Salah satunya, melalui pembenahan organisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai keharusan guna memulihkan kepercayaan publik serta meningkatkan citra institusi.

“Kemampuan profesionalisme yang tinggi saja tidaklah cukup, perlu integritas kepribadian yang tinggi dari pejabat penegak hukum, intergritas yang teguh dan utuh serta memiliki kepekaan atas rasa keadilan yang tumbuh dalam masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Raja juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada pejabat lama atas pengabdian selama ini dalam membangun kepercayaan publik melalui penegakan hukum dan kerja kerasnya dalam bertugas selama ini.

“Kepada pejabat yang baru, saya mengucapkan selamat bertugas dan berharap agar dapat terus meningkatkan kinerja di tempat yang baru,” pungkas Raja.

Pelantikan para pejabat Eselon III tersebut berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI bernomor: KEP-279/A/JA/09/2019 tanggal 26 September 2019.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni:

1. Dr. Wilhelminus Lingitubun, SH.,MH dilantik menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menggantikan Raden Febrytriyanto, SH.,MH yang dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara

2. Andin Adhyaksantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pengawasan Kejati DIY dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta menggantikan Syahpuan yang telah memasuki masa pensiun

3. Yudi Triadi, SH.,MH yang sebelumnya menjabat sebagai Asintel Kejati Jambi dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Depok menggantikan Sufari, SH.,M.Hum;

4. Douglas Pamino Nainggolan, SH.,MH yang dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu menggantikan Abdillah, SH.,MH yang saat ini menjadi Asintel Kejati Kalimantan Tengah

5. Tommy Kristanto, SH.,M.Hum dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Sumber menggantikan Gunawan Wibisono, SH.,MH yang saat ini mengisi jabatan sebagai Aspidsus Kejati Nusa Tenggara Barat

6. Drs. Sukoco, SH dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi menggantikan Harjo yang dialihtugaskan menjadi Asisten Pembinaan Kejati Jambi.

7. Dwi Hartanta, SH.,MH dilantik menjadi Asisten Tindak Pidana Umum menggantikan Purwanto Joko Irianto, SH.,MH yang dipromosikan menjadi Koordinator di Jamdatun Kejaksaan Agung RI. (lee)

Pos terkait