Operasi Zebra, Polres Indramayu Kerahkan 250 Personel

  • Whatsapp
Polres Indramayu gelar Operasi Zebra 2019

KORANSIDAK.CO.ID, Indramayu – Satlantas Polres Indramayu hari ini, Kamis (24/10) sudah mulai menggelar Operasi Zebra 2019. Razia lalu lintas itu akan dilaksanakan sampai 5 November 2019.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Yoris MY Marzuki. SIK, mengatakan, operasi zebra dilakukan untuk mewujudkan dan memelihara Kamtibmas, keselamatan, kelancaran, dan ketertiban berlalu lintas.

Muat Lebih

“Operasi ini sekaligus untuk meningkatkan kualitas keselamatan berlalu lintas dan menekan tingkat kecelakaan lalu lintas,” ujar dia kepada koransidak.co.id saat menghadiri pembukaan program BSMSS di kecamatan Haurgeulis.

Kapolres mengatakan, sebanyak 250 personel akan dikerahkan dalam Operasi Zebra 2019.

Yoris pun menjelaskan, ada tujuh prioritas yang menjadi sasaran, yakni pengemudi yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat bermotor, pengemudi yang surat izinnya tidak sesuai dengan kendaraan maupun peruntukannya.

Kemudian kata Yoris, pengemudi yang masih di bawah umur, pengendara yang melanggar ketertiban lalu lintas, kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan perundang-undangan, kendaraan yang memasang lampu isyarat, dan kendaraan yang membawa muatan melebihi kapasitas.

“Dengan dilaksanakannya Operasi Zebra lodaya 2019 ini agar masyarakat sadar akan taat berlalulintas,” harapnya.

Yoris menilai, berkendara dengan baik dapat mengurangi risiko kecelakaan berlalu lintas dan keselamatan.

“Insya Allah dengan adanya ops Zebra Lodaya ini dapat mengurangi angka kecelakaan, baik itu fatalitas yang mengakibatkan korban meninggal dunia maupun korban luka-luka,” tutupnya. (nang)

Pos terkait