Melalui BSMSS, Pembangunan Insfrastruktur di Desa Tumaritis akan Ditingkatkan

  • Whatsapp
Plt Bupati Indramayu saat menghadiri pembukaan kegiatan BSMSS.

KORANSIDAK.CO.ID, Indramayu – Plt. Bupati Indramayu, Taufik Hidayat membuka kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) 2019, yang dipusatkan di Desa Karang Tumaritis, Kecamatan Haurgeulis.

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar selama 14 hari dari tanggal 24 Oktober sampai 6 November 2019.

Muat Lebih

Plt Bupati mengatakan, pembangunan insfrastruktur di Desa Tumaritis, akan ditingkatkan melalui program BSMSS TA 2019.

“Program yang diinisiasi Kodam III/Siliwangi ini sesuai rencana.,” kata Taupik Hidayat yang didampingi Dandim 0616/Indramayu Letkol. Czi Aji Sujiwo Dan Kapolres Indramayu AKBP. Yoris MY Marzuki. SIK.

Pekerjaan peningkatan jalan dan jembatan kata dia akan dikomandoi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Kemudian, PJU dari Dinas Perhubungan.

“Untuk Rutilahu dari Baznas dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), pelayanan dokumen kependudukan seperti e-KTP, KK, akta lahir oleh Disdukcapil dan pelayanan kesehatan oleh petugas dari Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Taufik menjelaskan, sumber dana BSMSS selain bersumber dari APBD Kabupaten juga donasi dari BUMN/BUMD dan pihak lain.

Dalam program tersebut, pihaknya menargetkan anggaran antara Rp.1 miliar hingga Rp.1,5 miliar. Sementara dana dari APBD baru masuk sekira Rp.690 juta.

“Kekurangannya mungkin donasi dari BUMN/BUMD dan pihak lain. Donasi dari pihak lain disetorkan ke Sekretariat BSMSS di Kodim 0616/Indramayu. jelasnya. (nang)

Pos terkait