10 Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Surga Beserta Kisahnya

10 Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Surga Beserta Kisahnya – Anggota Nabi SAW yang percaya masuk surga didasarkan pada hadits berikut: Tercatat dalam “Arriyad Annadhirah fi Manakibil Asyarah” oleh seorang sahabat Abu Zar, bahwa Rasulullah masuk ke rumah Aisyah dan berkata: “Wahai Aisha, apa yang ingin kamu dengar kabar baiknya?” Aisyah menjawab: “Benar, wahai Rasulullah.”

Kemudian Nabi SAW bersabda, “Ada sepuluh orang yang mendapat kabar gembira masuk surga, yaitu: Ayahmu masuk surga bersama temannya Ibrahim; Umar masuk surga bersama temannya Nuh; Utsman masuk surga dan aku adalah temannya; Ali dengan Memasuki surga bersama temannya Yahya bin Zakariya; Thalhah pergi ke surga dan suaminya adalah Daud; Azjuber masuk surga bersama temannya Ismail; Sa’d masuk surga bersama temannya Sulaiman; Said bin Zaid masuk surga bersama temannya Musa bin Imran; Abdurrahman bin Auf masuk surga bersama temannya Isa bin Maryam; Abu Ubaydah ibn al-Zarrah masuk surga, temannya Idris alaihissalam.

10 Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Surga Beserta Kisahnya

10 Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Surga Beserta Kisahnya

Dia adalah seorang Quraisy dari suku yang sama dengan Nabi, hanya berbeda keluarga. Jika Abu Bakar dari keluarga Tamimi, Rasulullah dari keluarga Hashimi. Di atas segalanya, Abu Bakar adalah seorang pengusaha yang selalu menjaga martabatnya. Dia kaya, berpengaruh dan benar.

Komik Anak 10 Sahabat Nabi Yang Di Jamin Masuk Surga Jilid 2

Sebelum datangnya Islam, dia adalah seorang sahabat Nabi yang kepribadiannya mirip dengan Nabi. Tidak ada yang melihat Abu Bakar minum alkohol atau menyembah berhala. Dia tidak pernah berbohong. Banyak sekali persamaan antara dirinya dengan Nabi sehingga tidak mengherankan jika dia menjadi khalifah pertama setelah wafatnya Nabi. Nabi selalu mengutamakan Abu Bakar daripada para sahabatnya agar ia menonjol di antara yang lain.

“Jika keimanan Abu Bakar dibandingkan dengan keimanan seluruh masyarakat, maka keimanan Abu Bakar akan luar biasa. (HR. Al Baihaqi)

Al-Qur’an juga menunjukkan akhlak dan perbuatannya sebagaimana disebutkan dalam sabdanya, QS Al Lail 5-7, 17-21, Fushilat 30, At Taubah 40. Selama periode singkatnya sebagai khalifah, Abu Bakar telah mengulangi banyak hal dalam hidupnya. Muslim, untuk memerangi nabi palsu, dan Muslim yang tidak mau membayar zakat. Pada masa pemerintahannya, Alquran mulai ditulis di atas kertas.

Ia berasal dari suku yang sama dengan Nabi SAW dan masih memiliki leluhur yaitu Ka’b bin Lui. Umar memeluk Islam setelah bertemu dengan saudara perempuannya Fatima dan suami saudara perempuannya Said bin Zaid pada tahun keenam kenabian, dan 39 pria dan 26 wanita menjadi Muslim sebelum Umar. Di komunitasnya, Omar dikenal sebagai reporter yang baik, komunikator, pemecah masalah dan pemarah.

Buku Anak 10 Sahabat Yang Dijamin Masuk Surga

Ketika Umar masuk Islam, itu diberitakan secara terbuka, dan selama haji, Umar adalah salah satu dari sedikit orang yang berhijrah secara terbuka.

Ia sengaja keluar pada sore hari dan menyusul rombongan Quraisy. Saat berpapasan dengan mereka, Umar berkata, “Aku akan meninggalkan Makkah dan pergi ke Madinah.” Siapa pun yang ingin ibunya kehilangan putranya atau menjadikan putranya yatim piatu, tolong hentikan aku di belakang lembah ini! Tidak ada yang berani mengikuti atau menghentikan Umar setelah mendengar apa yang dikatakan Umar. Sebagian besar pendapat Umar adalah orang-orang yang benar dari Allah dengan mengungkapkan perkataannya, seperti ketika Abdullah bin Ubay meninggal (QS 9: 84), atau ketika memutuskan bagaimana memperlakukan para tawanan selama Perang Badar, pendapat Umar dibenarkan oleh Allah. Dengan turunnya ayat 67 Surat Al Anfal.

Sebagai khalifah, Umar adalah orang yang peduli dengan kesejahteraan negaranya, hingga setiap malam ia tidur sambil berpikir bahwa masih ada orang yang kebutuhannya belum terpenuhi, dan bahwa kekuatan Islam telah menyebar melampaui bangsa Arab. semenanjung.

10 Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Surga Beserta Kisahnya

Sebuah hadits yang menggambarkan sifat Utsman: “Sebangsaku yang paling kusayangi adalah Abu Bakar, dan yang paling teguh mengikuti ajaran Allah adalah Umar, dan yang paling pemalu adalah Utsman. (HR Ahmad, Ibnu Majah, Al Hakim, Tirmidzi) Utsman sangat dermawan, dan hanya uang yang digunakan untuk persiapan kelompok Osman.

Sahabat Rasul Yang Dijamin Allah Swt Masuk Surga

Setelah kaum muslimin pergi, ketika terjadi krisis air, Utsman membeli sebuah sumur dari seorang Yahudi untuk kepentingan kaum muslimin. Pada masa kepemimpinannya, Utsman mempelopori penulisan Alquran dalam bentuk manuskrip, yang halaman-halamannya mulai ditulis pada masa pemerintahan Khalifah Abu Bakar.

Pemuda pertama yang masuk Islam, menggantikan Nabi di tempat tidurnya saat hijrah, Ali sang Nabi menikah dengan putri kesayangannya Fatimah, Ali yang hidupnya cukup sederhana.

Dalam perang Uhud, dia terkena lebih dari 70 anak panah dan jarinya patah. Namun Thalhah yang kuat dan tegar, yang melindungi Rasulullah di saat ketakutan, dia membantu Nabi melarikan diri dari Gunung Uhud yang merupakan akhir pertempuran ketika kaum musyrik meninggalkan medan perang karena mereka mengira bahwa Nabi. mati

Saat itu, Thalhah menyampaikan pesan Allah, “Wahai Rasulullah, serta ayah dan ibuku, aku membebaskanmu.” Nabi tersenyum dan berkata, “Kamu adalah thalhah kebaikan.” Sejak saat itu ia menamai Hari Uhud Sang Rajawali. Nabi pernah berkata kepada para sahabatnya, “Orang ini termasuk orang yang gugur dan setiap orang senang melihat seorang syahid berjalan di muka bumi, maka lihatlah Thalhah.”

Jual Paket 10 Sahabat Nabi Dijamin Masuk Surga Buku Cerita Anak Muslim Isi 10 Buku

Pada usia lima belas tahun ia menjadi seorang Muslim dan pada usia delapan belas tahun ia menjadi hijrah karena sakit yang ia terima dari pamannya. Penciptaan Azubayr ibn al-Awwam pertama kali terlihat di Badr ketika dia bertemu dengan Ubaidah ibn Said ibn al-Aish. Azubair Ibnul Awwam berhasil menusuk kedua matanya hingga jatuh pingsan di tanah sehingga menimbulkan ketakutan pada pasukan Quraisy.

Nabi sangat mencintai Azzubair Ibnul Awwam, beliau pernah berkata, “Setiap Nabi memiliki pengikut (pesan) yang setia, dan pengikutku adalah Azzubair Ibnul Awwam.” Azzubair ibn al-Awwam adalah suami dari Asma binti Abu Bakar yang biasa mengantarkan makanan kepada Rasulullah ketika dia dan ayahnya berhijrah.

Pada masa pemerintahan Umar, ketika sang jenderal menghadapi tentara Romawi di Mesir, Amr bin Ash meminta dukungan Amir al-Mu’minin, Umar mengirim empat ribu tentara yang dipimpin oleh empat jenderal, dan dia menulis surat: “Saya mengirim empat ribu . tentara, dipimpin oleh empat sahabat terkenal Dan mereka masing-masing setara dengan seribu orang. Tahukah Anda siapa keempat komandan itu? Mereka adalah Ubada ibn Asmit, Almiqdad ibn al-Aswad, Masalmah ibn Mukhlid, dan Azubair ibn Awwam. Jadi oleh atas karunia Allah, tentara Muslim menang.

10 Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Surga Beserta Kisahnya

Dia adalah seorang pengusaha sukses, tetapi ketika dia pindah, dia meninggalkan semua kekayaan yang dia bangun. Tetapi ketika dia berada di Madinah, dia menjadi kaya kembali, dan ketika dia meninggal, dia berharap setiap orang yang selamat dari perang Badar akan menerima empat ratus dinar, sementara yang masih hidup pada saat itu adalah sekitar. Seratus orang termasuk Ali dan Usman. Dia mengizinkan sebagian dari hartanya untuk diberikan kepada umat Islam, jadi Aisha berdoa: “Semoga Tuhan memberinya air untuk diminum dari air Salsbil di surga.”

Sahabat Nabi Yang Di Jamin Masuk Surga 1 3 Jilid

Orang pertama yang terkena panah Fisbilillah, seorang muslim, banyak mengkritik ibunya, namun tetap bertahan, dan teguh dalam keislamannya.

Istri Umar yang menerima bapak terpelajar Islam atau Nabi mereka, seperti Salman al-Farsi, dan Abu Zar al-Gifari. Banyak orang yang rentan berbondong-bondong ke rumahnya untuk mencari kedamaian dan keamanan, serta bantuan dari kelaparan, karena Said adalah teman yang murah hati dan dermawan.

Dia akan membunuh ayahnya di Badr, sehingga Allah menurunkan QS Al Mujadilah: 22. Begitu pula pada Perang Uhud, Abu Ubaidah-lah yang mencabut besi tajam yang tertancap di rahang kedua Nabi itu, lalu menghilang dari hatinya. . giginya Abu Ubaidah menerima nama dari Rasulullah sebagai wali bangsa, dalam sabdanya: “Setiap umat memiliki wali, wali negeri ini adalah Abu Ubaidah Ibnul Jarrah. (ins) “Tapi dia adalah yang pertama dari mereka . Muhajirin dan Ansar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka, dan mereka baik kepada Allah. Itulah kemenangan yang besar.” (QS At-Taubah: 100)

Sahabat, pada awal perkembangannya, Islam mengalami ujian yang sangat berat. Jenis kekerasan dan penyiksaan ini juga umum terjadi di kalangan umat Islam. Apakah mereka mati? Tidak Dengan keteguhan dan tekad yang kuat, mereka dan Nabi tidak lelah berjuang mengibarkan panji Islam di dunia. Di antara mereka adalah sepuluh sahabat Nabi Allah yang dijanjikan surga. Siapa mereka? Apa yang mereka lakukan untuk menerima janji surga?

Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Syurga Oleh Allah Swt

Komik ini menceritakan kisah hebat tentara Islam dan tokoh-tokoh penting di awal perkembangannya. Sepuluh sahabat khusus Nabi ini adalah orang-orang yang saleh, kuat, gigih, dan benar-benar cerdas. Mereka berjuang keras dan siap mengorbankan baik harta maupun nyawanya untuk mendukung panji Islam. Contoh utama ada pada karakter yang dijelaskan dalam komik ini.

Dengan cerita yang indah dan lelucon lucu, Anda tidak akan berhenti membaca buku ini sampai akhir. Sejarah Islam menjadi mudah dipahami dan enak dibaca. Coba saja buktikan! 😉

Sahabat dijamin masuk surga, 10 sahabat yang dijamin masuk surga, kisah sahabat rasul yang dijamin masuk surga, para sahabat yang dijamin masuk surga, 10 sahabat nabi yang dijamin masuk surga, sahabat yang dijamin masuk surga, 10 dijamin masuk surga, nama sahabat rasulullah yang dijamin masuk surga, sahabat nabi yang dijamin masuk surga, 10 sahabat dijamin surga, 10 sahabat nabi yang dijamin masuk surga beserta kisahnya pdf, 60 sahabat rasul yang dijamin masuk surga