Bagi sosialita dan pelaku online shop seperti saya, always on menjadi suatu keharusan tersendiri. Tidak peduli di manapun dan kapanpun, ponsel saya harus menyala untuk update informasi dan sebagainya. Sekali off, tentu saya akan ketinggalan banyak hal. Maka, selain menjaga konektivitas jaringan internet, menjaga kondusivitas baterai ponsel tak boleh diabaikan.

Dulu, saya sering didera pengalaman buruk soal baterai. Apalagi saat dalam perjalanan jauh, yang tidak memungkinkan charging karena tidak ada colokan listrik. Pernah juga menggunakan Powerbank, biuhh ribetnya bukan main. Kabel bergelantungan. Kadang kabelnya tersangkut atau tertarik yang menyebabkan ponsel saya jatuh. Prakk

Belum lagi, kena PHP Powerbank. Sudah satu jam charging, daya baterai masih 20%. Usut diusut, ternyata sejak satu jam lalu Powerbank tidak melakukan pengisian daya karena kabel tersenggol, port tidak tertancap sempurna. Alhasil, baterai full hanyalah mimpi di siang bolong. Anda pernah mengalami hal serupa?

Eeiidthh, tapi itu dulu. Kini semua berubah semenjak sobatku menyarankanku membeli Powerbank Wireless. Apa itu? Powerbank Wireless merupakan teknologi terbaru, hal mana Anda bisa melakukan pengisian daya baterai tanpa menggunakan kabel. Cara kerjanya cukup sederhana: Nyalakan Powerbank, dekatkan ponsel anda, beres! Anda tetap bisa mengoperasikan Ponsel meski proses pengisian daya berlangsung. It’s realy simple.

Berbicara tentang Wireless Powerbank, saat ini mulai banyak brand Powerbank yang meluncurkan produk terkait. Maka, Anda pun perlu mempertimbangkan brand, spesifikasi, dan keunggulan yang ditawarkan agar ngecas jadi maksimal, pun awet terjaga. Nah berikut ini, kami akan berikan rekomendasi beberapa Powerbank Wireless yang bisa Anda pilih.

ACMIC W10 Pro Gen2

Ah, brand satu ini memang sudah terkenal dengan produknya yang berkualitas. Salah satu seri produk yang bisa Anda beli yaitu ACMIC W10 Pro Gen2. Powerbank Wireless berkapasitas 10.000 mAh ini selain bisa melakukan charging secara wireless atau nirkabel, produk ini tetap dibekali fitur 3 port fast charging dengan output kabel.

Tentu saja, dengan label fast charging, proses pengisian daya baterai akan terbilang sangat cepat. Powerbank ACMIC W10 Pro Gen2 ini didukung dengan sembilan perlindungan, diantaranya Smart Over Charge, yang akan menjaga stabilitas meskipun daya baterai sudah penuh. Powerbank besutan ACMIC ini bisa Anda gunakan untuk perangkat Android maupun iPhone.

Anker PowerCore+

Powerbank Wireless berikutnya yang bisa anda coba ialah Anker PowerCore+. Powerbank satu ini memiliki kapasitas daya 10.050 mAh yang bisa digunakan sekitar 3 – 4 kali pengisan penuh. Powerbank dari Anker ini juga mendukung pengisian daya menggunakan port kabel dengan fitur fast charging.

Banyak users yang mengaku puas dengan peforma menakjubkan dari Powerbank satu ini. Pasalnya, fast charging tidak hanya label semata, tetapi Powerbank besutan Anker sudah terbukti benar-benar cepat dalam proses pengisian daya. Melirik tampilan sih boleh kecil dan simpel, tapi sungguh, soal peforma tidak bisa diremehkan.

UNEED Powerbank Quickbox 12

Dua Powerbank di atas masih kurang? Baik, saya akan berikan satu lagi rekomendasi. UNEED Powerbank Quickbox 12, bisa anda jadikan opsi berikutnya. Sesuai namanya, Quickbox (kotak cepat), Powebank ini akan berikan pengalaman ekstra bagi Anda yang gemar bersosialita. Pasalnya, dengan kekuatan 12.000 mAh, selain bisa digunakan berkali-kali, Powerbank ini dapat mengisi daya dengan cepat dan efektif.

Meskipun kapasitas Powerbank ini cukup besar, proses pengisian daya tidak memerlukan waktu lama. Cukup 7 – 8 jam saja. Malam hari sebelum tidur, Anda bisa melakukan pengisian daya Powerbank. Keesokan harinya, Powerbank sudah siap digunakan seharian untuk menunjang aktivitas Anda bersama ponsel pintar.

Nah sobat, itulah sedikit pengalaman yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ya, sobat.