Serial Upin Ipin memang diakui sukses menembus pasaran internasional untuk seri animasi anak-anak di seputar Asia. Tidak hanya digemari di Malaysia sebagai negara asalnya saja, tetapi serial Upin Ipin juga berhasil menggaet hati kebanyakan anak di Indonesia. Dimulai dengan mengenalkan serial tentang bulan Ramadhan di musim pertama, akhirnya Upin Ipin terus berlanjut dan bahkan menayangkan versi layar lebar. Versi ini dirilis resmi pada tanggal 11 September 2007 dan memiliki kisah menarik yang digemari banyak anak. Berikut ini informasi lebih lanjut tentang Upin Ipin episode Geng: Pengembaraan Bermula.

Judul Asli

Sebenarnya untuk versi layar lebar ini memiliki judul asli berupa Hantu Durian Runtuh. Namun kemudian rupanya film tersebut lebih terkenal dengan nama episode yang disebutkan sebelumnya. Untuk film Upin Ipin episode yang satu ini memang dibuat spesial, karena ditayangkan di bioskop dengan dukungan Kementrian Pariwisata Malaysia serta Kementrian Sains, Teknologi, Dan Inovasi Malaysia. Bagi yang ingin tahu jalan cerita episode yang satu ini, berikut di bawah penjelasannya.

Alur Cerita

Dalam kisah petualangan Upin Ipin layar lebar ini diawali dengan liburan Badrol dan Lim temannya ke rumah Tok Dalang di kampung Durian Runtuh. Rupanya selama masa liburan tersebut banyak hal yang terjadi secara misterius. Salah satunya yaitu rumor tentang hantu durian yang sering kali mengincar dan memakan durian di kebun durian Tok Dalang.

Suatu saat akhirnya Badrol dan Lim menyelidiki fenomena tersebut dan ingin membuktikan lebih lanjut. Ternyata mereka mendapati makhluk aneh dan mengejarnya hingga tersesat di dalam hutan. Tak ketinggalan pula Upin Ipin, Kak Ros dan Rajoo juga turut tersesat bersama. Disinilah petualangan para geng tersebut dimulai. Selain banyak kisah yang menegangkan ada juga kisah-kisah yang lucu di dalamnya.

Tokoh Dalam Cerita

Dalam episode yang satu ini, ada banyak tokoh menarik yang ikut menceriakan kisah Upin Ipin dari awal hingga akhir. Memang tercatat ada banyak sekali tokoh yang hadir di dalam cerita tersebut. Maklum saja, sebagai versi layar lebar dengan durasi yang tidak bisa dibilang sebentar, jalan ceritanya memang cukup panjang dan membutuhkan banyak peran. Di antaranya yaitu tokoh-tokoh berikut ini:

  • Badrol

Dikisahkan sebagai seorang bocah yang gemar bersenang-senang serta sering berlagak berani. Dia adalah cucu dari Tok Dalang dan rupanya takut terhadap katak.

  • Lim

Merupakan sahabar Badrol dan bocah yang paling pintar dalam membuat pertimbangan dan perencanaan. Ia kerap membawa peralatan yang tidak perlu dalam ranselnya.

  • Rajoo

Bocah kecil yang cerdas dan periang serta suka berjalan-jalan bersama lembu kesayangannya yang bernama Sapy.

  • Kak Ros

Adalah gadis paling cantik di kampung dengan dua adik kembar yang nakal.

  • Upin dan Ipin

Kakak beradik kembar berkepala botak adik Kak Ros. Sudah pasti merekalah tokoh utama dalam film yang satu ini.

Itulah sekilas informasi menarik tentang film Upin Ipin episode Geng: Pengembaraan Bermula. Tidak hanya seru tapi juga lucu dan kisahnya juga memiliki makna yang dalam. Sehingga tidak hanya cocok ditonton oleh anak-anak saja, tetapi para remaja dan juga orang tua juga bisa ikut menikmati kisahnya. Saat ini episode tersebut sudah banyak ditayangkan ulang oleh berbagai stasiun televisi di Indonesia. Bahkan muncul juga di beberapa tayangan YouTube. Sehingga jika tertarik ingin menontonnya kembali, cukup mencari video lengkapnya di dunia maya.