Saat ini, sudah banyak obat sariawan yang beredar di pasaran. Namun, kamu tidak boleh asal pilih tanpa meninjau kembali komposisi, kandungan, dan khasiatnya. Aloclair menjadi salah satu obat sariawan yang manfaatnya sudah terjamin karena penggunaan bahan-bahan alami.

Manfaat Obat Sariawan Aloclair

Selain memiliki kelebihan pada kandungannya, Aloclair memberikan banyak manfaat untuk menyembuhkan sariawan, antara lain:

1.     Membantu menyembuhkan luka

Ekstrak lidah buaya akan membantu menyembuhkan luka, mengurangi rasa nyeri, serta mencegah terjadinya infeksi lebih lanjut. Menonjolkan sifat antiinflamasi untuk menghentikan peradangan dalam jangka waktu tertentu.

2.     Menghidrasi atau melembapkan area luka

Produk obat sariawan Aloclair sendiri mengandung Sodium hyaluronate yang bekerja untuk melembapkan selama penyembuhan luka. Kemampuan senyawa ini akan menghasilkan Healing Wound Effect yang lebih efektif dan menenangkan.

3.     Mengurangi bengkak

Inflamasi akibat sariawan mudah memicu terjadinya pembengkakan pada area mulut tertentu. Aloclair sudah menggunakan komposisi dari Glychyrretinic untuk meredakan rasa nyeri akibat bengkak yang mengganggu.

4.     Membentuk lapisan pelindung selama masa penyembuhan

Aloclair menggunakan Polyvinylpyrrolidone sebagai senyawa yang membentuk lapisan pelindung pada ulkus mukosa rongga mulut. Lapisan ini bisa bertahan hingga beberapa jam.

Dengan perlindungan yang maksimal, kamu bisa merasakan sensasi penyembuhan sariawan yang lebih cepat ketika produk digunakan secara rutin.

5.     Bersifat antiseptik

Produk obat sariawan ini memiliki sifat antiseptik yang optimal ketika bertugas untuk mengobati sariawan. Lesi atau luka dibersihkan terlebih dahulu supaya tidak menambah terjadinya infeksi pada area mulut. Dengan begitu, bahan aktifnya bisa bekerja secara lebih leluasa dan fleksibel.

Jenis-Jenis Obat Sariawan Aloclair

1.     Aloclair Plus Gel

Obat sariawan berbentuk gel sebanyak 8 ml ini dikemas dalam tube bermoncong panjang supaya pengaplikasiannya pada sariawan menjadi lebih mudah. Apalagi, kalau kamu harus bisa menjangkau area-area tersembunyi di dalam mulut.

Kemasannya akan mencegah kamu untuk mengoleskan obat menggunakan tangan. Sariawan yang sering tersentuh tangan hanya akan menambah kemungkinan infeksi lebih parah.

Cara pakai Aloclair Plus Gel:

  • Oleskan sekitar 1-2 cm gel sambil diratakan pada lesi.
  • Ujung tube jangan sampai tersentuh lesi.
  • Lapisan akan terbentuk dalam waktu 2 menit. Hindari lidah menyentuh lesi.
  • Gunakan 3-4 kali sehari dan jangan konsumsi apapun selama 1 jam setelah pengolesan.

2.     Aloclair Plus Oral Rinse Mouthwash

Merupakan obat kumur yang tersedia dalam kemasan 600 ml. Cocok dipakai oleh anak-anak atau orang dewasa dengan sariawan pada banyak tempat maupun lesi yang sulit dijangkau menggunakan gel.

Kamu juga mendapatkan gelas takar khusus untuk berkumur. Pengobatan jadi jauh lebih mudah dan efektif untukmu.

  • Tuangkan obat sebanyak 10 ml pada gelas takar dan berkumurlah sekitar 1 menit.
  • Jika perlu, ulangi 3-4 kali.
  • Produk ini aman apabila tertelan.
  • Hindari mengonsumsi apapun 1 jam setelah berkumur.

3.     Aloclair Plus Spray

Untuk lesi sariawan yang lebih meluas, kamu bisa menggunakan produk Aloclair plus spray ini. Kemasan 15 ml terasa efektif ketika dipakai untuk mengobati luka atau menutup seluruh bagian secara cepat. Selain itu, jenis spray lebih meminimalisir terjadinya kontaminasi.

  • Semprotkan Aloclair sebanyak 3 kali sampai merata pada lesi.
  • Cegah kontak langsung ujung spray dengan lesi.
  • Diamkan hingga 2 menit sampai pelindung terbentuk sempurna.
  • Pakai 3-4 kali sehari dan jangan konsumsi apapun selama 1 jam ke depan.

Ada banyak manfaat, keuntungan, dan kemudahan yang kamu dapatkan ketika menggunakan Aloclair sebagai obat sariawan paling efektif. Kandungannya cenderung aman dan alami karena sudah dirancang khusus untuk menyembuhkan sariawan melalui efek samping yang lebih menenangkan.