Melakukan service AC mobil sangat penting agar pendingin mobil anda tetap terawat. Tentu anda merasakan sangat nyaman di dalam mobil berkat adanya AC mobil ketika berkendara apalagi untuk perjalanan jauh. Sangat tidak nyaman ketika AC mobil Anda mati tiba-tiba atau tidak berfungsi secara semestinya sehingga membuat Anda yang berada dalam mobil merasa kepanasan.

Namun ketika melakukan service untuk AC mobil Anda harus diketahui kapan waktu terbaik untuk men-servis. Ketika belum sampai waktunya untuk melakukan service, maka perawatannya tentu menjadi tidak terlalu maksimal. Nah jadi kapan waktu yang paling tepat ke bengkel AC mobil?

1. Lakukan Service 6 Bulan Sekali

Melakukan service AC mobil  didasarkan pada tempo waktu 6 bulan. Meski AC mobil anda tidak mengalami kerusakan service tetap harus dilakukan dalam jangka waktu tersebut. Karena tentu dalam perjalanan mobil anda mengalami yang namanya guncangan atau benturan. Meski ketika menggunakan AC secara rutin tidak terjadi masalah, tetap saja AC mobil anda mungkin saja ada faktor lain yang bisa rusak tapi belum ketahuan. Jadi sebelum AC mobil rusak, apa salahnya anda melakukan perawatan.

2. Tergantung Kondisi Perjalanan

Tergantung kondisi perjalanan artinya adalah di mana anda sering melakukan perjalanan. Untuk daerah perkotaan, sebaiknya lakukan service AC mobil ketika jarak tempuh sudah mencapai 10. 000 km. Perbedaan waktu service antara mobil di perkotaan dan juga pedesaan ini memang terjadi. Hal tersebut karena ketika mobil di perkotaan akan lebih sering mengalami kemacetan alias tidak bergerak. Saat mobil tidak bergerak tersebut AC mobil tetap nyala apalagi di daerah perkotaan yang umumnya memiliki cuaca panas. Jadi karena kondisi ini tentu akan mempercepat umur dari AC mobil anda.

Nah sementara untuk yang tinggal di daerah pedesaan, lakukan servis ketika jarak tempuh sudah mencapai 20.000 km. di desa perjalanan mobil tidak terlalu padat dan juga suhu udaranya tidak terlalu panas seperti di perkotaan. Maka dari itu sejalan juga dengan AC mobil yang tidak terlalu sering dipakai sehingga lebih memperpanjang usia AC mobil.

3. Lakukan Service Saat Performanya Menurun

Waktu terbaik dalam melakukan servis untuk aset kendaraan Anda adalah ketika pemilik merasa performa AC mobilnya menurun. Apalagi jika cenderung AC mobil anda sudah tidak berfungsi seperti sedia kala. Tentu anda sebagai pemilik mobil bisa merasakan perbedaan ketika AC mobil terjadi masalah. Misalnya saja ketika terdapat bau yang tidak sedap atau AC mobil berbunyi maka anda harus langsung menghubungi service AC mobil terdekat.

Nah sekarang anda tentu sudah tahu kapan waktu terbaik untuk melakukan service AC mobil yang ternyata tidak bisa dilakukan sembarangan. karena jika terlalu sering untuk melakukan service tentu tidak efisien secara biaya dan hal tersebut memang tidak diperlukan. kecuali jika mendadak AC mobil anda mengalami kerusakan yang fatal atau tiba-tiba mati.

Dalam memilih bengkel AC mobil terpercaya, jatuhkan pilihan Anda pada bengkel yang tepat yaitu Supercar.id. terlebih bengkel ini merupakan bengkel AC mobil online yang bisa anda booking terlebih dahulu ketika ingin melakukan service. Jadi anda tidak perlu lama mengantri di bengkel karena sudah membuat pemesanan terlebih dahulu. Terlebih bengkel ini memiliki kelengkapan model air conditioning dan juga sparepart dengan garansi satu tahun. Para mekanik yang bekerja juga didatangkan dari orang-orang profesional yang handal dan berpengalaman menangani berbagai merek mobil dan tipenya masing-masing.