Gerakan hijau kini mulai sedang digalakkan dan digandrungi sebagian orang. Pada beberapa kelompok masyarakat, kini mereka mulai mencoba beralih pada pola hidup yang ramah lingkungan. Kini banyak masyarakat yang mulai menyadari manfaat bahan-bahan organik. Tak hanya organik pada bahan makanan, kini organik juga banyak dijumpai pada produk kecantikan kulit dan skincare.

Semakin banyak yang mencari skincare organik, kini tidak lagi sulit dalam menemukan skincare yang organik. Anda bisa dengan mudah menemukan produk skincare organik di toko kecantikan maupun belanja online.

Apakah benar, bahwa produk kecantikan dengan bahan organik dapat lebih baik apabila dibandingkan dengan produk yang lain yang berbahan kimia? Nah berikut ini simak beberapa fakta tentang skincare organik sebelum membeli produk kecantikan.

Skincare organik lebih dipercaya atasi kulit

Pemakaian produk perawatan kulit dari bahan non organik bisa mengekspos kulit wajah dari beragam gangguan karena adanya logam berat yang masuk ke tubuh. Kandungan logam berat seperti paraben, merkuri, emulsifier, dan propilen glikol.

Bahan yang mengandung logam berat yang diserap tubuh dan menyebar bisa memberikan dampak buruk. Berbeda halnya dengan produk kecantikan dengan bahan organik. Bahan organik bisa menawarkan beragam manfaat kebutuhan kulit dan bisa membunuh racun toksin. Seperti misalnya kandungan antioksidan bisa menghindari wajah dari efek penuaan. Penggunaan bahan organik juga bisa mengatasi masalah peradangan dan hiperpigmentasi.

Bahan organik pada produk kecantikan membutuhkan bukti efeketivitasnya

Kini banyak produk yang memberi klaim sebagai organik demi meningkatkan penjualan. Para ahli dermatologi memberikan sebuah saran untuk lebih baik berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit sebelum anda membeli produk kecantikan. Hal ini supaya tidak salah penanganan dan aman bagi kulit Anda.

Produk skincare dari bahan organik bebas dari kandungan bahan kimia paraben dan sulfat

Zat kimia paraben biasanya dijumpai pada produk makeup, lotion, dan sunscreen. Sedangkan zat sulfat biasanya dijumpai pada sampo, detergen, dan gel mandi. Sementara zat kimia phthalates seringkali dijumpai pada fragrance dan plastik. Zat kimia yang berbahaya bisa meningkatkan resiko penyakit kanker berdasarkan hasil dari penelitian.

Kandungan paraben pada kosmetik juga bisa menjadi sebab adanya kerusakan radikal bebas. Sedangkan kandungan sulfat pada kosmetik bisa menimbulkan iritasi dan muncul reaksi alergi pada kulit.

Makna dari adanya label organik pada kemasan

Di negara Indonesia, belum adanya label yang menjadi tanda bahwa produk kosmetik dan kecantikan mengandung bahan organik. Anda bisa mengetahui bahan dan kandungan dari melihat komposisi bahan yang tertera pada kemasan produk.

Produk kecantikan yang aman digunakan dari bahan kimia atau bahan organik akan tertera label dari BPOM. Nah apabila anda ingin membeli produk kecantikan dan perawatan kulit dari bahan organik secara langsung atau online, anda harus memahami label sertifikasi yang telah ditetapkan oleh USDA.

  • Organic

Produk kecantikan tersebut mengandung paling tidak 95 persen komposisi bahan yang dibuat secara organik dan diberi ijin untuk menampilkan label organik

  • 100% organic

Maksudnya produk tersebut hanya mengandung komposisi bahan yang dibuat secara organik dan diijinkan menampilkan labe organik

  • Made with organic ingredients atau Dibuat dengan bahan organik

Maksudnya produk tersebut mengandung setidaknya 70 persen bahan organik dan tidak diberi ijin menampilkan label organik

  • Less than 70% organic ingredients

Produk tidak diberi ijin dalam menggunakan kata organik di label kemasan. Akan tetapi masih diperbolehkan menampilkan komposisi bahan dan proses organik pada daftar komposisi bahan.

Nah begitu pentingnya produk kecantikan yang tepat dan terbaik, maka jangan salah pilih juga beli di mana. Karena saat ini, kita bisa membelinya di Toko SehatQ sebagai platform kesehatan digital terbaik loh. Dengan hadirnya platform kesehatan digital terbaik dari Sehatq.com, kita tak hanya bisa mendapatkan info kesehatan yang sangat bermanfaat, tetapi sekarang pun bisa mebeli segala macam kebutuhan kesehatan harian.

Tukang Taman Jakarta Profesional dan Terpercaya

Tukang Taman Jakarta https://niscalagarden.web.id/ adalah jasa profesional Design dan Kontraktor Landscape yang mengerjakan berbagai macam type atau model taman mulai dari Taman Mediterania, Taman Minimalis, Taman Bali, Taman Jepang, Taman Klasik, Taman Vertikal, Taman Kering, dan juga mengerjakan taman untuk penghijauan perumahan, Pabrik, Kantor, Hotel, Universitas. dll

Kunjungi tukang taman jakarta apabila anda menginginkan taman anda rapi dan indah dipandang mata. Jangan sampai taman anda seperti tempat pembuangan sampah.