Diare merupakan salah satu masalah kesehatan yang berhubungan dengan pencernaan. Diare bisa terjadi pada siapa saja, termasuk pada anak-anak. Saat anak mengalami diare, orang tua sebaiknya cepat tanggap agar kondisi tidak semakin parah atau memburuk. Karena diare yang tidak tertangani dengan baik sangat beresiko menyebabkan kematian pada anak. Untuk kebanyakan kasus diare, biasanya diobati melalui makanan yang menyehatkan, terdiri atas cairan dan makanan padat yang mudah untuk dicerna oleh usus.

Ada beberapa jenis makanan yang banyak dipercaya sangat bagus dikonsumsi untuk mengobati diare. Beberapa diantaranya bisa menggunakannya sebagai obat herbal diare anak yang cukup mujarab. Adapun beberapa jenis makanan atau bahan alami tersebut, antara lain:

1. Jahe.

Jahe bisa digunakan sebagai salah satu bahan alami yang bagus untuk mengobati diare. Jahe memiliki sifat antibakteri, sehingga membantu mengatasi bakteri atau parasit penyebab infeksi pada perut. Anda bisa merebus satu tangkai jahe dengan segelas air. Jika sudah mendidih, dinginkan sebentar dan berikan kepada anak. Agar anak mau meminumnya, bisa tambahkan dengan satu sendok makan madu.

2. Lemon.

Memiliki sifat antibakteri di dalamnya, lemon bisa digunakan untuk mengobati diare. Anda bisa membuat lemon menjadi jus dan memberikannya kepada anak yang sedang diare dengan dosis 3-4 kali sehari. Dengan mengonsumsi jus lemon akan membantu menetralkan bakteri yang menjadi penyebab diare pada anak.

3. Kentang.

Saat mengalami diare, feses biasanya akan sangat encer. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memberikan olahan kentang. Karena di dalam kentang mengandung pati yang bisa membantu mengeraskan feses. Selain itu, bubur juga bisa diberikan untuk menghentikan diare. Tambahkan sedikit garam pada bubur olahan yang dibuat.

4. Teh hitam.

Asam tanat di dalam teh hitam bisa membantu melawan infeksi perut saat anak diare. Anda bisa memberikan 2-3 cangkir teh hitam dalam sehati agar kondisi diare lebih membaik.

5. Pisang.

Pisang mengandung zat potasium dan pektin yang jika dikonsumsi akan membantu mengeraskan tinja ketika diare. Saat anak diare, memberikan pisang juga akan membantu untuk mengembalikan elektrolit pada tubuh anak yang hilang akibat diare.

6. Yogurt.

Yougurt menjadi salah satu jenis makanan probiotik alami yang dipercaya sangat bagus untuk kesehatan pencernaan. Ketika anak diare, orang tua bisa memberikan yogurt.

7. Kayu manis dan kulit jeruk.

Anda bisa mendapatkan obat herbal diare anak dengan memanfaatkan kayu manis dan kulit jeruk. Campurkan kedua bahan ini dengan air, kemudian berikan kepada anak untuk diminum.

Saat anak diare, tentunya orang tua akan mengupayakan cara terbaik agar anaknya lekas memperoleh kesembuhan. Beberapa bahan alami yang sudah disebutkan di atas bisa digunakan untuk mengatasi diare pada anak-anak Anda. Selain menggunakan bahan alami tersebut, Anda bisa juga dengan mengandalkan obat herbal dari apotek untuk meredakan diare pada anak. Entrostop menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan obat ketika anak sakit. Karena Entrostop memiliki produk Entrostop Herbal Anak, baca detailnya di diarepedia.com.

Entrostop Herbal Anak merupakan produk herbal yang memiliki kandungan ekstrak daun jambu biji, jahe merah, teh hijau camelia, kunyit, dan ekstra kunyit. Karena kandungannya inilah, Entrostop Herbal Anak bisa digunakan untuk mengatasi diare dan meredakan gejala nyeri perut pada anak. Obat ini hanya dianjurkan penggunaannya pada anak berusia 6-12 tahun. Pastikan dosis yang diberikan sesuai dengan petunjuk yang tertera pada kemasan. Selain memberikan Entrostop Herbal Anak, pastikan juga anak tidak mengalami dehidrasi selama diare. Sehingga perlu memberikan asupan cairan yang cukup pada anak. Semoga bermanfaat!.