Berapa harga tiang pancang 25×25? Bagi yang penasaran dengan harga produk tersebut Anda mestinya harus tahu juga apa saja manfaat penggunaan tiang pancang. Pondasi tiang pancang digunakan sebagai pondasi rumah yang terbuat dari beton murni, namun ada juga pondasi dari bahan lainnya yaitu baja dan juga kayu perannya untuk membuat bangunan rumah atau bangunan lainnya lebih kokoh karena bisa menyalurkan beban konstruksi kebagian tanah paling dalam agar lebih stabil.

Tidak hanya itu saja, pondasi tiang pancang banyak digunakan karena memang memiliki beberapa kelebihan. Nah berikut ini akan dibahas beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari penggunaan pondasi pancang.

Kelebihan Tiang Pancang 25×25

1. Lebih Awet

Umumnya ketika pondasi rumah dibuat menggunakan tiang pancang maka umur bangunan tersebut juga lebih awet. Kaitannya adalah tentu karena pada bagian tulang pondasi sudah ditutupi oleh material yang tebal sehingga bangunan terlindungi dari air dan juga zat kimia yang punya sifat korosif. Selain itu pondasi pada tiang pancang juga mampu menahan beban dengan waktu hingga puluhan tahun terutama untuk jenis tiang pancang dari beton murni. Untuk harga tiang pancang 25×25 cm, tentu bervariasi tergantung di mana anda membelinya.

2. Lebih Ramah Lingkungan

Dari sisi keramahan lingkungan tentu yang pancang lebih dipilih karena anda tidak perlu lagi banyak menggali tanah seperti halnya menggunakan pondasi biasa. Karena ketika semakin banyak tanah yang digali maka pergeseran permukaan tanah semakin terjadi. Pemasangan pondasi pancang hanya perlu menanam dengan alat khusus agar pondasi bisa mencapai bagian tanah paling bawah yang dirasa sudah stabil.

3. Mampu Memadatkan Tanah

penggunaan pondasi tiang pancang memiliki keunggulan lainnya yaitu mampu memadatkan material tanah. Untuk diketahui saat pondasi ditanam tanpa galian maka akan membuat tanah saling berhimpit. Ini tentu menguntungkan karena akan menghindari bahaya pergerakan atau pergeseran tanah yang membuat bangunan mudah retak.

Kekurangan Tiang Pancang 25×25

1. Proses Produksi Lebih Lama

Ada kelebihan tentu ada pula kekurangan dari penggunaan tiang pancang. Kondisi ini jika dibuat sendiri tentu akan memakan waktu yang lama. penyebabnya adalah ketika proses konstruksi dari tiang pancang hingga proses pemadatannya menghasilkan pondasi yang kuat dan juga kokoh. Namun jika tidak ingin repot memproduksi yang panjang sendiri Anda bisa membeli tiang pancang yang sudah jadi. Untuk harga tiang pancang 25×25 tentu berbeda-beda dari satu toko ke toko lain.

2. Harga Tiang Pancang Relatif Mahal

Kekurangan lainnya juga bisa dilihat dari sisi harga. Tiang pancang dijual dengan harga yang relatif lebih mahal, namun Anda bisa membandingkan dengan kelebihan dari tiang ini yang cukup banyak sebagai pondasi rumah. Dapatkan yang panjang dengan harga yang lebih murah dengan membelinya di Mandiri Jaya Ready Mix. Apalagi untuk harga tiang pancang 25×25, dijual dengan harga yang relatif lebih murah. Bisa anda bandingkan dengan pembelian tiang pancang di toko lain.

Demikian beberapa kelebihan danĀ  kekurangan dari penggunaan dari tiang pancang. Nah bagi Anda yang tertarik menggunakan tiang ini dan berniat untuk membeli tiang pancang yang sudah jadi maka harus memperhatikan dari sisi harga produk. Karena memang tidak dipungkiri terutama untuk harga tiang pancang 25×25 bisa lebih mahal tergantung dimana anda membelinya. Namun untuk mendapatkan tiang pancang yang terjangkau harganya dan berkualitas tinggi Anda bisa mengunjungi Mandiri Jaya Ready Mix yang menyediakan tiang pancang 25×25 cm dan juga ukuran 20×20 cm. Toko ini menyediakan harga tiang pancang yang berbeda-beda tergantung lokasi, maka dari itu sebelum pembelian tiang pancang sebaiknya kunjungi website resmi dari Mandiri Jaya Ready Mix, untuk mengetahui harga tiang pancang lebih lengkap.