Sheet pile beton adalah jenis sheet pile yang memang dirancang untuk pembuatan konstruksi berat dan juga permanen. Jenis sheet pile ini dibuat dari beton yang bertulang. Banyak yang penasaran dengan harga sheet pile beton.

Di artikel ini tentu akan dibahas untuk harga dari sheet pile dengan jenis beton. Sheet pile jenis beton dimanfaatkan untuk pemasangan bahan bangunan dalam tanah dan menahan tanah yang memiliki berbeda ketinggian. Nah, pembuatan sheet pile dilakukan untuk mengurangi resiko longsor atau menahan air agar tidak masuk ke lubang galian. Sheet pile ini banyak digunakan untuk struktur konstruksi yang punya sifat permanen. Seperti misalnya untuk pembuatan tanggul jalan, di pantai, kereta api, dermaga dan masih banyak lagi. Berikut ini akan dijelaskan juga metode pemancangan dari sheet pile beton dan juga daftar harga sheet pile beton wika.

1. Menentukan Titik Pancang

Pertama sekali yang harus anda lakukan yaitu menentukan titik pancang. Anda harus menentukan titik di mana tempat untuk meletakkan sheet pile. Nah untuk penentuan ini anda bisa memanfaatkan sebuah alat yang disebut sebagai Waterpass atau Theodolit.

2. Memasang Angkur

setelah itu Anda bisa memilih metode pemancangan sheet pile dengan memasang angkur. Angkur adalah sejenis potongan besi yang memiliki fungsi untuk merapikan struktur bangunan. angkur ini dalam proses pemasangannya bertujuan untuk meletakkan guide Bean agar bisa berdiri tegak sejajar dengan garis lurus yang sudah ditentukan. Sebelum pemasangan pancang biasanya sudah dilakukan survei lokasi terlebih dahulu untuk menentukan garis tingkat kelurusan ini.

3. Memasang Guide Bean

Tahap yang ketiga yaitu proses pemasangan guide beam. Guide beam sendiri adalah alat untuk menyanggah sheet pile agar bisa berdiri dengan tegak. Pemasangan ini berfungsi untuk membantu pemasangan sheet pile nantinya. Hal ini untuk mempermudah proses pemasangan saat sheet pile dipukul menggunakan hammer ataupun vibro agar posisinya bisa stabil. Kemudian setelah itu, Anda bisa melakukan pengangkatan tiang pancang sheet pile. Jika anda masih penasaran dengan harga sheet pile beton maka baca artikel sampai habis.

4. Pemasangan Pemancangan

Kini saatnya proses pemasangan pemancangan yang tentunya tidak bisa dilakukan secara manual. Nah alat yang dibutuhkan untuk memancang dan memukul sheet pile biasanya adalah hammer, hyadraulic hammer dan juga vibratory hammer. Kemudian masuk ke proses pelepasan guide beam bila posisi sheet pile sudah benar-benar stabil.

5. Pengukuran Sheet Pile

Di tahap ini akan dilakukan pengukuran kembali posisi sheet pile. Anda harus memastikan bahwa letak pancangan sudah sesuai dengan analisa perhitungan sebelumnya. Jika tidak sesuai maka ditakutkan posisinya akan bergeser atau terjadi sleding. Dilakukan pula pemukulan kembali sheet pile agar bisa mencapai tanah keras.

6. Pemasangan Wale Steel CNP dan Tie Road

Alat ini dipasang agar panjang bisa berdiri di tempat dan tidak bergeser, karena sifat tanak bisa berubah kapan saja. Lalu dilakukan pula pemotongan sisa pancang yang tidak seragam. Atau bila pancangnya di atas ketinggian yang sudah direncanakan. Umumnya sheet pile punya tinggi yang sama namun struktur tanah umumnya berbeda-beda. Hal ini yang membuat jarak pancang menuju tanah keras bisa berbeda pula.

Itu tadi beberapa langkah metode pemasangan pancang dengan sheet pile beton. Untuk melihat harga sheet pile beton secara lengkap Anda bisa mengunjungi website resmi dari Mitra Kontraktor Bangunan. Di website ini terdapat lengkap harga terbaru dari sheet pile beton.