Berkebun memiliki banyak manfaat, selain dapat memenuhi kebutuhan pangan sendiri, berkebun juga baik untuk kesehatan tubuh. Aktivitas menanam hingga merawat tanaman dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi risiko penyakit jantung serta menjaga kesehatan otak.

Tidak heran, kini berkebun di rumah menjadi tren di tengah masyarakat perkotaan. Memanfaatkan lahan atau ruang yang ada untuk berkebun dipilih sebagai hobi di rumah. Jika kamu tertarik dengan tren berkebun di rumah, perlu mengetahui peralatan apa saja yang wajib dimiliki agar kegiatan berkebun lebih efektif. Berikut Jenis Lahan berkebun yang dapat dipilih dalam membuat kebun mu sendiri:

  • Peralatan Berkebun (Sekop, Cangkul, Gunting taman dan sebagainya)

Dalam berkebun pastinya banyak sekali alat yang dibutuhkan untuk merawat tanaman. Mulai dari cangkul yang berfungsi untuk membantu melakukan penanaman. Saat menanam kamu perlu menggali tanah sebagai media tanam. Kemudian, Sekop dapat digunakan untuk menggali tanah saat menanam hingga menutupinya. Lalu  Garpu taman juga dapat digunakan untuk menanam, menggali pot hingga meratakan tanah dan Gunting Taman untuk menggunting tanaman. Gunting taman pada umumnya berukuran besar dan memiliki harga ekonomis seperti peralatan lainnya. Namun ada gunting taman khusus tanaman bonsai, dimana gunting tersebut berukuran kecil seperti gunting biasa namun sangat tajam. Gunting taman khusus bonsai ini dapat mencapai harga jutaan hingga puluhan juta rupiah.

  • Penyiram tanaman

Tanaman membutuhkan air untuk tetap hidup karena itu kamu harus menyiramnya setiap hari sesuai kebutuhan tanaman. Maka dari itu perlu diketahui bahwa alat penyiraman tanaman ada bermacam – macam tergantung pada jenis lahan atau media tanam suatu tanaman. Untuk tanaman dalam pot atau bermedia tanah di lahan kecil penyiraman dapat menggunakan wadah atau semprotan tanaman biasa. Bila memiliki lahan yang luas, penyiraman dapat dimudahkan menggunakan sprinkler atau selang air yang cukup panjang. Sedangkan kalau anda memiliki tanaman hidroponik, penyiraman dapat melalui system air mengalir melalui tabung wadah tanaman atau di siram kan air mengalir secara manual dari bawah batang sampai akar.

  • Sarung tangan berkebun

Aktivitas berkebun haruslah siap kotor karena berhubungan dengan tanah dan air, untuk itu kamu butuh sarung tangan berkebun. Selain agar tidak kotor sarung tangan juga menghindarkan tangan dari benda-benda yang dapat melukai tangan, seperti duri tanaman dan sebagainya.

Berbagai peralatan berkebun tersebut dijual dengan harga variatif yang dapat berkisar antara puluhan ribu rupiah hingga puluhan juta rupiah. selain peralatan yang perlu disiapkan untuk berkebun adalah bibit tanaman atau tanaman yang sudah dewasa yang kini harganya dapat mencapai puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah. Tapi jangan khawatir akan kekurangan anggaran sebab sudah ada solusinya yakni digibank by DBS melalui pengajuan KTA online dengan KTA kilat.

Pengajuan dana yang cepat tidak membutuhkan berkas macam-macam, cukup dengan e-KTP dan NPWP kamu dapat mengajukan digibank KTA bahkan dengan KTA bunga rendah.

Keuntungan Memilih Kredit dari digibank by DBS

Melalui digibank KTA yakni sebuah produk KTA kilat yang dapat dengan mudah diproses persetujuannya dalam waktu 60 detik saja. Pengajuan KTA online dapat dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta. Dengan pengajuan online kamu dapat melakukannya di mana saja dan kapan saja.

Keuntungan lain adalah penawaran KTA bunga rendah yang kompetitif yakni mulai dari 0,95% saja dengan limit kredit yang ditawarkan mencapai Rp 80 juta. Jangan khawatir pula dengan keamanan data pribadi kamu karena digibank by DBS telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Cara Mengajukan Kredit digibank KTA

5 langkah pengajuan digibank KTA untuk yang belum menjadi nasabah digibank

  1. Apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan cepat dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Dana cair langsung ke rekening digibank by DBS hingga 80 juta

Proses pengajuan kredit dengan digibank KTA bagi yang sudah menjadi nasabah

  1. Klik KTA di menu utama Aplikasi digibank by DBS
  2. Lengkapi data diri
  3. Tunggu konfirmasi pengajuan kredit dalam 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta.

Sangat mudah bukan? Tunggu apalagi segera lakukan pengajuan KTA online dan mulai berkebun di rumah. Dengan berbagai keuntungan dari KTA kilat, termasuk KTA bunga rendah, Anda tak perlu khawatir lagi mengenai dana untuk berkebun di rumah.