Makassar sebagai salah satu ibu kota di Sulawesi Selatan memiliki potensi bisnis yang sangat besar karena semua aktivitas dilakukan di sini. Untuk mendukung masyarakat yang berkecimpung dalam dunia bisnis, Summarecon Mutiara Makassar menyediakan berbagai hunian yang dekat dari pusat kota.

Summarecon Mutiara Makassar adalah salah satu perumahan yang dikembangkan oleh Blue Crystal. Perusahaan ini memang sengaja membuat konsep rumah modern yang nyaman di tengah kota untuk memberikan solusi bagi pebisnis yang bekerja di sekitar lokasi ini.

Keuntungan Tinggal di Summarecon Mutiara Makassar

Ada banyak keuntungan yang akan didapatkan dengan menghuni rumah yang ada di dalam perumahan Summarecon, keuntungan tersebut meliputi :

   1. Berada di Lokasi yang Strategis Area Makassar

Summarecon berada di jalan Mutiara Boulevard yang ada di Kecamatan Biringkanaya kota Makassar. Lokasi ini sangat strategis karena jaraknya dari bandara dan pelabuhan sangat dekat. Dari Bandara Sultan Hasanuddin, jaraknya adalah 4 km. Sementara dari pelabuhan adalah 5 km.

Lokasinya yang dekat dengan dua akses transportasi penting inilah yang membuatnya menjadi pusat bisnis berskala internasional.  Terlebih area perumahan ini juga berdekatan dengan pintu keluar Tol Ir Sutami.

    2. Cocok Sebagai Tempat Tinggal Pebisnis

Hubungan internasional dengan pengusaha dari luar negeri bisa dibangun dengan mudah karena sudah ada dua tempat transportasi penting di sekitar perumahan. Banyaknya pendatang dari luar daerah yang berkunjung di sini juga bisa meningkatkan gaya hidup yang sangat tinggi.

Dengan begitu, ada banyak potensi usaha yang bisa dibangun, mulai dari perdagangan hingga hubungan bisnis lainnya.  Apabila bisa tinggal di area perumahan Summarecon, tentu para pebisnis bisa memanfaatkan peluang untuk mengembangkan usahanya.

   3. Hunian Nyaman dan Hijau

Berada di tengah kota yang padat, tentu membutuhkan suasana yang lebih segar dan sehat. Salah satu faktor pendukungnya adalah dengan tinggal di area yang asri dan banyak pepohonan. Perumahan Summarecon memberikan keuntungan dari areanya yang hijau dan terbuka.

Jadi, polusi yang ada di sekitar lokasi perumahan bisa hilang karena terserap oleh pepohonan. Sementara kebutuhan oksigen yang banyak dibutuhkan manusia juga bisa dihasilkan dari pepohonan  hijau area perumahan.

Tidak hanya dari pepohonan di area umum saja, setiap unit rumah yang dijual di sini juga sudah memiliki courtyard sendiri guna memberikan aliran udara yang sejuk serta pencahayaan alami di area rumah.

Untuk ruangannya sendiri, setiap rumah di perumahan ini dilengkapi dengan jendela yang luas dan balkon untuk memperluas area gerak para penghuni rumah.

   4. Penjaga Keamanan 24 Jam

Tinggal di pusat kota memang berpotensi menemui berbagai tindakan kriminal yang membahayakan dan mengurangi kenyamanan. Namun, dengan tinggal di perumahan Summarecon maka segala bentuk kejahatan tersebut bisa diatasi.

Ini disebabkan karena perumahan sudah memiliki penjagaan selama 24 jam. Tidak sekadar pengamanan biasa, tapi juga sudah dilengkapi CCTV dan pengamanan one gate system. Kalau ada tindak kejahatan, bisa dipantau dengan mudah melalui CCTV oleh security yang berjaga 24 jam.

   5. Desain Rumah Tropis Kontemporer

Desain rumah yang dibangun di sini sengaja menggunakan konsep tropis kontemporer sehingga memungkinkan udara masuk dengan lebih leluasa.  Penataan ruangan pada desain rumah ini juga lebih mudah sehingga lebih nyaman dan tenang untuk dihuni oleh satu keluarga.

Fasilitas di Summarecon Mutiara Makassar

Ada banyak sekali fasilitas yang disediakan oleh perumahan mewah di area Makassar ini. Fasilitas ini sengaja di buat untuk meningkatkan kenyamanan penghuninya tanpa harus ke luar jauh dari perumahan. Beberapa fasilitas tersebut di antaranya :

  • Kolam renang yang luas.
  • Area bermain anak-anak.
  • Gedung pertemuan.
  • Gedung bisnis.
  • Lapangan basket.
  • Tempat kuliner yang lengkap.
  • Pasar modern.
  • Fasilitas pendidikan seperti sekolah.
  • Fasilitas kesehatan berupa rumah sakit.
  • Area bursa mobil.
  • Tempat perbelanjaan yang dilengkapi dengan pasar modern.
  • Hotel yang banyak berdiri di sekitar lokasi perumahan.

Kisaran Harga Sesuai Unitnya

Untuk menyesuaikan kebutuhan dan budget dari calon pembelinya, Summarecon Mutiara Makassar sudah menyediakan beberapa unit yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Tentu saja unit tersebut memiliki harga dan ukuran yang berbeda-beda seperti berikut ini.

   1. Unit A1

Unit ini memiliki luas tanah 84 m2 dengan luas bangunan 73 m2. Kisaran harganya antara 945 juta sampai 950 juta untuk setiap unitnya

   2. Unit A2

Unit A2 memiliki luas tanah yang sama yakni 84 m2, namun luas bangunannya mencapai 92 m2. Bangunan berlantai 2 ini terdiri dari 3 hingga 4 kamar tidur. Sementara kisaran harganya adalah 1,15 miliar.

   3. Unit B1

Luas tanah hingga 112 mdan luas bangunannya adalah 76 m2. Terdiri dari dua kamar tidur dengan garasi yang luasnya bisa untuk menampung dua mobil besar.  Harganya adalah 1,12 miliar.

   4. Unit B2

Harga unit rumah B2 mencapai 1,45 miliar. Di dalamnya terdapat 3 sampai 4 kamar tidur dan 3 taman. Ukuran tanahnya seluas 112 m2 sedangkan bangunannya seluas 110 m2.

   5. Unit B3

Unit B3 memiliki fasilitas dan komponen ruangan yang sama dengan unit B lainnya. Perbedaannya terletak pada luas ruangannya yang jauh lebih luas. Untuk harganya mencapai 1,6 miliar rupiah pada setiap unit.

   6. Unit C1

Meski mewah, unit C masih menawarkan harga yang tidak mencapai 2 Miliar. Harga rata-ratanya masih 1,7 miliar. Sementara luas tanahnya VAR dengan bangunan seluas 112 m2.

   7. Unit C3

Unit ini adalah rumah terbesar dan termewah di perumahan ini. Bisa digunakan untuk keluarga besar karena jumlah kamarnya mencapai 4 hingga 5 ruangan. Luas tanahnya VAR sedangkan bangunannya keseluruhan seluas 132 m2.  Harga rumah unit C3 ini adalah 1,8 miliar.

Bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis di daerah Makassar yang potensial ini, tidak ada salahnya untuk membeli rumah di Summarecon Mutiara Makassar. Kalaupun rumah hanya ingin ditinggali sementara, namun lokasinya yang strategis membuat rumah di sini berpotensi untuk dijadikan investasi.