Smartphone keluaran Apple memang tidak pernah mengecewakan kualitasnya, salah satu yang paling berkesan adalah iPhone 12 Pro. Sekilas desain smartphone ini hampir sama dengan iPhone 12, namun penambahan kata Pro tentu diiringi dengan beragam fitur unggulan. Berikut 5 keunggulan yang tidak akan pengguna temukan pada smartphone lain:

1. Desain Mewah dan Kokoh

Umumnya keseluruhan smartphone dari brand Apple memiliki desain yang mewah, sepadan dengan harganya. Salah satu keunggulan dari iPhone tipe ini memiliki rangka yang kokoh sebab terbuat dari anti karat. Sehingga wajar bila smartphone memiliki bobot lebih berat dibanding iPhone 11. Rangka yang kuat akan menjaga kondisi smartphone tahan terhadap benturan.

2. LiDAR Scanner Terbaik

Beberapa jenis game membutuhkan teknologi LiDAR untuk memindai jarak serta dimensi ruang secara 3D. Teknologi ini tidak ditemukan pada iPhone 12, namun disertakan pada iPhone 12 Pro. LiDAR scanner dengan kualitas terbaik dapat ditemukan pada bagian belakang HP, yang terletak bersebelahan dengan kamera.

3. Ruang Penyimpanan Besar

Smartphone ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang besar, sehingga pengguna tidak perlu khawatir memori akan cepat penuh. Kapasitas RAM sebesar 6 GB, ditambah memori internal sebesar 128GB, 256GB, dan 512GB untuk masing-masing tipe. Besarnya memori internal tersebut yang kemudian berpengaruh pada harga jual iPhone.

4. Kecerahan Layar

Keunggulan lain dari iPhone tipe ini adalah tingkat kecerahan layar yang tinggi. Pengguna dapat mengatur kecerahan maksimal hingga 1.200 nits untuk memperoleh pengalaman memuaskan ketika menonton film lewat smartphone. Akurasi warna yang dihasilkan sangat baik, sehingga tampilan layar akan tetap jelas meski berada dibawah terik matahari.

5. Kualitas Foto Terbaik

Lagi-lagi iPhone menghadirkan layanan terbaik bagi pengguna dengan membekali kamera dengan kualitas gambar terbaik. Smartphone dilengkapi dengan satu kamera utama, ultra-wide, dan telephoto yang masing-masing memiliki resolusi 12MP. Adanya sensor LiDAR membantu pengambilan gambar dengan tingkat akurasi yang tinggi, meskipun objek foto kurang cahaya.
Itulah penjelasan dari 5 fitur unggulan dari iPhone 12 Pro dibandingkan smartphone lain. Beragam fitur unggulan di atas dapat diperoleh dengan harga kisaran mulai dari Rp18 juta hingga Rp25 juta tergantung dari besarnya kapasitas memori internalnya. Namun, harga tersebut tidak termasuk charger dan earphone. Sebab, komponen tersebut dijual secara terpisah.