Bangunan Pustu Mandala Mekar Memprihatinkan, Ini Harapan Warga

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: Rudiono

 

KORANSIDAK.CO.ID – Pelayanan kesehatan di Desa Mandala Mekar, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, terganggu akibat kondisi bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) rusak parah.

Meski demikian, pelayanan kesehatan bagi masyarakat tetap buka pada jam kerja. Akan tetapi kondisi tersebut dikeluhkan warga.

Pantauan KORANSIDAK.CO.ID Kamis (15/08), kondisi bangunan pustu pada bagian lantai sangat memperhatikan. Bahkan pintu, dan atap di bagian dalam bangunan nampak rusak berat.

Warga yang berobat pun merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut. Bahkan petugas yang biasa tinggal di pustu, memilih pindah ke salah satu rumah warga

Padahal sebelumnya, Kepala Desa Mandala Mekar Yana Noviandi, pernah mengajukan provosal perbaikan gedung Pustu Mandala Mekar, ke Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya.

Dan pada bulan Februari 2019 pernah didatangi konsultan bangunan. Namun sampai berita ini dipublikasikan perbaikan pustu belum terealisasi.

Iksan, salah seorang warga setempat berharap Pemkab Tasikmalaya, memperhatikan bangunan Pustu Mandalamekar agar warga nyaman saat mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kami sudah berupaya memberitahu pihak puskesmas, selanjutnya atas nama warga, kami berharap bangunan pustu untuk segera diperbaiki,” harapnya. (*)


TAG