Peringati Hari Jadi Pramuka, Kwaran Kiarapedes Gelar Jambore Perkemahan

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: Eka Sri Purnama

 

KORANSIDAK.CO.ID – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kiarapedes tengah menggelar kegiatan Perkemahan Jambore tingkat Ranting Kiarapedes dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-58.

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Kiarapedes selaku Mabiran ini akan dilaksanakan dari tanggal 13 Agustus sampai tanggal 15 Agustus 2019 yang bertempat di Bumi Perkemahan Pareang.

Dalam sambutannya, Mabiran Kiarapedes mengamanatkan kepada seluruh pembina dan pendamping dari tiap-tiap gugus depan (gudep) sekolah, untuk mengarahkan anak didiknya agar tidak anti sosial, dan bisa mengambangkan anak didiknya selama masa perkemahan.

“Saya mohon, kepada kakak-kakak pembina, agar tidak terlalu mengekang anak didiknya, supaya anak didiknya tidak anti sosial (ansos)”, ucapnya.

Ketua panitia perkemahan, Ali Iskandar, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti Pramuka tingkat Penggalang dari SD sampai SMP yang ada di Kiarapedes.

“Ijinkan saya melaporkan, kegiatan ini diikuti oleh Pramuka yang berusia Penggalang dari tiap-tiap gugus depan yang ada di kiarapedes”, pungkas Ali dalam laporan panitia pada saat pembukaan. (*)