MTsN 1 Belitung Ajarkan Kebaikan Antar Sesama Melalui Kegiatan Qurban

Bagikan Berita Ini

Reporter: M. Nurudin

 

KORANSIDAK.CO.ID – Sekolah MTsN 1 Belitung, Senin (12/8), melakukan kegiatan qurban satu sapi. Siswa yang sudah berkumpul langsung menyaksikan pemotongan hewan qurban tersebut.

Kepala madrasah Nurmala Sinta mengatakan, kegiatan pemotongan hewan qurban ini selain mensyiarkan spirit ibadah qurban juga sebagai motivasi dan pendidikan karakter bagi siswa, khususnya untuk menanamkan semangat berkurban dan peduli sesama.

“Makna qurban ini adalah untuk meneladani kepatuhan Nabi Ibrahim sebagai seorang suami kepada Allah, dan bagaimana ketabahan Siti Hajar sebagai seorang ibu serta ketaatan Ismail sebagai seorang anak kepada orang tuanya dan tentunya kepada Allah SWT,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Nurmala Sinta, kepada anak-anak madrasah ini, diharapkan mampu menerapkan nilai-nilai yang baik atau prilaku yang terpuji baik kepada orang tua dan kepada para guru dan pegawai di madrasah ini.

Kegiatan dihadiri oleh kasubag TU Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung, Kasi Penmad, komite sekolah dan seluruh dewan guru dan karyawan.

Hewan qurban dibagikan kepada siswa yang layak menerima hewan qurban dan warga dilingkungan MTsN 1 Belitung. (*)