Peletakan Batu Pertama RKB FITK IAIN SNJ Cirebon Disertai Aksi Peduli Sesama

Bagikan Berita Ini

Reporter: M. Nurudin

 

KORANSIDAK.CO.ID – Pembangunan gedung RKB untuk Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN SNJ Cirebon telah dimulai. Pembangunan gedung megah lima lantai dengan fasilitas modern ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Rektor IAIN SNJ Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg bersama unsur Muspida Kota Cirebon, Senin (12/8).

Peletakan batu pertama ini disertai dengan aksi sosial yakni santunan bagi anak anak yatim dan piatu dari Manarusslam. Tak hanya itu, undangan pada peletakan batu pertama ini juga dihadiri dari berbagai unsur dari luar juga para pejabat dan civitas akademika IAIN SNJ Cirebon.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon,  Dr H Sumanta Hasyim MAg mengatakan,  pembangunan gedung RKB FITK IAIN SNJ Cirebon ini merupakan pembangunan gedung terakhir yang dibangun setelah IAIN Syekh Nurjati Cirebon membangun gedung Syari’ah 4 lantai.

“Pembangunan ini merupakan rencana kelanjutan dari tujuan perubahan dari institut ke Universitas. Semoga segera terwujud,” ucapnya.

Dr. H Sumanta juga menjelaskan jika gedung baru RKB FITK ini merupakan bantuan dari APBN-RK/SBSN-PBS. Bahkan gedung baru ini juga akan di desain hemat energj dan menggunakan lift hingga ke lantai 5.

“Ya, gedung RKB FITK IAIN SNJ Cirebon nantinya dapat menampung mahasiswa sebanyak 1500 hingga 2000 mahasiswa. Karena memang fakultas tarbiyah yang paling banyak mahasiswanya,” jelasnya. (*)