Tak Terima Hasil Pemilihan LPM, Warga Ciketing Udik Ancam Bawa ke PTUN

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: Suhadi

 

KORANSIDAK.CO.ID – Perwakilan tokoh masyarakat dan pemuda dari Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang yang sebelumnya mendatangi Komisi 1 DPRD Kota Bekasi untuk mengadukan persoalan pemilihan LPM yang dianggap tidak menempuh prosedur yang tepat. Mereka (warga) kini menemui Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Kepada Walikota, warga menyampaikan soal pemilihan LPM. Warga menganggap, pasca pemilihan LPM yang diduga tidak transfaran, kini menjadi polemik.

“Banyak menuai pro dan kontra di masyarakat ,karena masyarakat tidak dilibatkan dalam proses pemilihan LPM,” kata Makmur.

Makmur menjelaskan, tahapan pemilihan LPM terkesan dipaksakan dan terburu-buru. Bahkan dirinya menduga ada konsfirasi terkait hal tersebut.

“Semua terkesan dipaksakan dan terburu-terburu, kami menduga ada konsfirasi di balik pemilihan LPM,” kata Makmur.

Makmur mengatakan, Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam pertemuan itu menyarankan agar menempuh jalur hukum bagi yang merasa keberatan dengan prosesnya.

“Pak Walikota menyarankan agar masyarakat silahkan melalui jalur┬áhukum PTUN saja kalau memang banyak kejanggalan dalam pemilihan LPM 31 Mei 2019 lalu,” terang Makmur.

“Pak Walikota Bekasi akan turun langsung ke Kelurahan Ciketing Udik untuk rekonsiliasi dengan masyarakat,” sambungnya.

Makmur menambahkan, jika dirinya bersama tokoh masyarakat dan pemuda di Kelurahan Ciketing Udik akan menempuh jalur hukum Melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). (*)


TAG