Camat Babelan Ingin Tugu Batas Diganti Gapura

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: Karta Sasmita

 

Tugu batas wilayah antara Kabupaten Bekasi dengan Kota Bekasi yang berada di Jalan Raya Perjuangan Babelan, Kecamatan Babelan. (Foto: Sasmita)

KORANSIDAK.CO.ID – Masyarakat yang baru melintas di jalan Raya Pejuangan Babelan, dipastikan tidak akan melihat tanda batas antara Kabupaten Bekasi dengan Kota Bekasi.

Pasalnya, perbatasan antar dua wilayah itu hanya ditandai oleh tugu yang tingginya diperkirakan sekitar 1,5 meter, dengan diameter sekitar 40 sentimeter.

Camat Babelan, Deni Mulyadi mengatakan, tugu perbatasan antar kabupaten sudah sepatutnya diganti.

“Dengan bangunan gapura selamat datang mungkin itu akan terlihat indah, dan bagi masyarakat luar Babelan pun akan bisa melihat batas wilayah,” kata Deni Mulyadi, Rabu (31/7).

Tugu batas wilayah Kabupaten Bekasi yang ada saat ini kata dia, berada di akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Bekasi menuju Kota Bekasi dan DKI Jakarta.

Lokasi tugu berada disisi kanan jalan, tepatnya perbatasan antara Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi dengan Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara , Kota Bekasi.

“Itu menjadi pemikiran saya dan sangat menginginkan ada bangunan gapura selamat datang di batas wilayah kabupaten. Karena satu-satunya akses jalan ke Kota Bekasi dan DKI Jakarta,” ungkapnya. (*)