Kerja Bareng, Komunitas Buat Workshop “Abadikan Momen Dengan Ponsel dan Sampaikan Berita Baik Kampungmu”

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: Bisot

 

KORANSIDAK.CO.ID – Sejak kamera ponsel semakin mampu menghasilkan foto-foto berkualitas baik, kegiatan memotret sudah bukan lagi hanya untuk mendokumentasikan sebuah momen, tapi sudah mulai merambah ruang-ruang yang dulu hanya diisi para fotografer.

Komunitas fotografi ponsel semakin menjamur, kelas-kelas belajar fotografi ponsel sudah menjadi kegiatan umum hingga ke pelosok, seperti yang dilakukan oleh komunitas IRTRA Sembilangan bersama komunitas Tripod Keliling dan AtmaGo pada hari Minggu, 28 Juli 2019.

Workshop “Abadikan Momen Dengan Ponsel dan Sampaikan Berita Baik Kampungmu” dilaksanakan di areal Ekowisata Mangrove Sungai Rindu Sembilangan ini diikuti dengan antusias oleh para pemuda pemudi yang tergabung dalam Komunitas IRTRA Sembilangan, Desa Huripjaya Kecamatan Babelan, Bekasi.

Dalam sambutannya, Mustana selaku ketua pengurus Sungai Rindu berharap workshop dapat berjalan lancar dan bermanfaat dan bagi para peserta untuk memanfaatkan workshop ini sebaik-baiknya sebagai wadah untuk belajar.

Hye Sin dari komunitas fotografi Tripod Keliling selaku narasumber memberikan tips dalam memotret membagi acara dalam 3 sesi, materi dasar fotografi ponsel, praktek dan kemudian evaluasi.

Acara kemudian dilanjutkan oleh M. Yasin dari AtmaGo dengan memperkenalkan Aplikasi AtmaGo dan tips menulis informasi yang ada di lingkungan sekitar khususnya informasi-informasi yang bermanfaat.

Amir Mahmud selaku pengurus IRTRA Sembilangan menjelaskan bahwa workshop ini diperlukan untuk membantu dokumentasi kegiatan dan promosi wisata di Sungai Rindu Sembilangan.

“Dengan adanya workshop ini kami berharap anggota IRTRA Sembilangan dapat memaksimalkan fungsi handphone mereka agar dapat lebih bermanfaat, khususnya untuk dokumentasi dan promosi kegiatan” sambung Amir selaku penggagas kegiatan workshop.

Apip salah seorang anggota Komunitas Tripod Keliling mengaku senang bisa mengikuti workshop ini.

“Selain mengingat kembali tentang fotografi kini saya lebih terpanggil untuk memberikan informasi-informasi yang berguna melalui aplikasi AtmaGo,’ ungkapnya seraya membuat akun di AtmaGo. (*)