Soal Pemilihan LPM, Warga Ciketing Udik Ngadu ke DPRD, Ketua Komisi I: Kami Akan Panggil Camat

Bagikan Berita Ini

 

Reporter : Suhadi

 

Perwakilan Ketua RT, Masyarakat serta pemuda dari Kelurahan Ciketing Udik saat menyerahkan surat mosi tidak percaya kepada Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi

KORANSIDAK.CO.ID – Beberapa orang masyarakat dan pemuda dari Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Rabu (24/7) mendatangi gedung DPRD Kota Bekasi.

Mereka yang datang bersama beberapa orang perwakilan Ketua RT mengadukan perihal pemilihan LPM yang dilaksanakan diwilayahnya beberapa waktu lalu.

Saat proses pemilihan LPM, warga menduga jika proses yang berjalan tidak sesuai aturan. Karena menurut mereka (warga), pemilihan LPM tidak dilakukan sosialisasi.

Warga yang datang di terima langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro, di ruangan Komisi A.

“Alhamdulilah laporan┬ákami di terima oleh Ketua Komisi 1. Kami melaporkan terkait proses pemilihan LPM yang diduga tidak transparan,┬ákarena tidak melibatkan para ketua RT dan tokoh masyarakat dalam proses pemilihan,” kata Acang ST Ketua RT 02 RW 01.

Laporan yang disampaikan pihaknya kata Acang, diterima dengan baik oleh Komisi 1. Bahkan Ketua Komisi 1 berencana akan memanggil Camat Bantargebang.

“Terkait proses pemilihan LPM di Kelurahan Ciketing Udik, Ketua Komisi 1 merespon dengan baik dan akan segera memanggil Camat Bantargebang dan Lurah Ciketing Udik,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro, mengatakan jika pihaknya akan segera memanggil pihak terkait.

“Perwakilan RT, masyarakat dan pemuda menyerahkan surat mosi tidak percaya soal pemiliham LPM, dan kami akan memanggil Camat Bantargebang dan Lurah Ciketing Udik dalam waktu dekat ini,” ujar politisi dari Fraksi PKS ini. (*)