Pemilihan LPM Diduga Tidak Sosialisasi, Warga Ciketing Udik Buat Mosi Tidak Percaya

Bagikan Berita Ini

Reporter: Suhadi

 

Warga RW 01 saat mengadakan rapat sosilisasi pemilihan Ketua RW. (Foto: Suhadi)

KORANSIDAK.CO.ID – Warga RW 01, Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, berencana akan membuat surat mosi tidak percaya terhadap pemilihan Ketua LPM yang berlangsung 31 Mei 2019 lalu.

Mosi tidak percaya yang diajukan lantaran warga di Kelurahan menduga tidak ada sosialisasi dalam proses pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Maayarakat (LPM).

“Diduga tidak ada sosilisasi dalam proses pemilihan Ketua LPM,” kata Anton, S.Kom, Warga RT 03 RW 01 Kelurahan Ciketing Udik, (20/7).

Saat itu kata Anton, warga di RW 01 mengadakan rapat sosilisasi pemilihan Ketua RW (Rukun Warga) pada Jum’at malam Sabtu (19/7). Kebetulan kata dia, ada Kasi Tapem Kelurahan Ciketing Udik, Adventus Pardosi SE, Ketua Panitia Pemilihan LPM.

“Rapatnya waktu itu di dikediaman Pak H. Open Irawan di RT 03 RW 01, Kasi Tapem dan Ketua Panitia Pemililah LPM ditanya sama warga mengenai proses pemilihan Ketua LPM, kenapa tidak ada sosilisasi ke warga,” ujarnya.

Kasi Tapem kata Anton, hanya mengatakan bahwa panitia sudah bersosilisasi kepada Ketua RW.

“Padahal Ketua RW tidak ada sosilisasi sama sekali kepada warga tentang proses pemilihan Ketua LPM,” terang Anton.

“Bahkan Kasi Tapem sampai beberapa kali kami (Warga-red) tanya. Dia (Kasi Tapem) hanya menjawab sudah sama ketua RW,” sambungnya.

Dalam waktu dekat menurut Anton, Warga RW 01 akan membuat surat mosi tidak percaya kepada panitia pemilihan LPM Kelurahan Ciketing Udik. (*)