Warga Akui Sesak Napas Akibat Polusi Udara, Ketua RT Bilang Tidak Tergangu?

Bagikan Berita Ini

Reporter: Ricky Jelly Cr

 

KORANSIDAK.CO.ID – Bermula teriakan salah satu warga RT 07 RW 03 Kelurahan Pekayon Jaya Kecamatan Bekasi Selatan yang diduga berdampak dari polusi udara asap hitam dari ganset Apertemen Grand Kemala Lagoon.

Pada waktu lalu, telah dikabarkan salah satu warga RT 07 RW 03 kelurahan Pekayon Jaya Bekasi Selatan bernama Yayan Mardiana (39) sudah seminggu menderita sesak nafas akibat pencemaran asap yang keluar dari cerobong asap genset milik Grand Kemala Lagoon. Yang rumahnya berdekatan dengan pembatas tembok beton gedung genset.

“Tadi sudah diperiksa lagi oleh dr. Sari, katanya saya mengalami sesak napas akibat polusi udara, Mesinnya kalau hidup berisik banget. Saya minta pemerintah Kota Bekasi mau menegur pihak Lagoon,” kata Yayan Mardiana.

Mendengar kabar, sejumlah petugas dari Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bekasi meninjau lokasi yang berdampak di RT 07 RW 03 Kelurahan Pekayon Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, yang menemui Ketua RT setempat.

Sementara itu, Ketua RT 07 Hotib mengatakan warganya tidak ada yang melapor ke RT.

“Tidak ada warga saya yang terganggu terkait genset, saya peribadi yang paling dekat tidak ada masalah,” kata Ketua RT yang duduk di atas kursi dorongnya. (*)