Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Ini Pesan Camat Talun

Bagikan Berita Ini
Reporter: M. Nurudin/Bambang

 

KORANSIDAK.CO.ID – Agar pengelolaan keuangan desa dan perencanaan lainnya di desa semakin baik dan sesuai aturan yang ada, Camat Talun Kabupaten Cirebon, Tarsidi pun membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) tentang peningkatan kapasitas aparatur desa se-Kecamatan Talun, bertempat di ruang Kantor Kecamatan Talun, Kamis (20/6).

Camat Talun dalam sambutannya meminta peserta bimtek untuk benar-benar memperhatikan materi yang akan disajikan pada kegiatan tersebut.

Hal itu kata Camat Talun, untuk menambah wawasan pengetahuan dan semakin tertatanya perencanaan dan pengelolaan keuangan desa dengan baik dan sesuai dengan aturan yang ada.

“Ini materi penting, karena belanja disusun secara berimbang antara penerimaan dan pengeluaran keuangan desa dan harus konsisten sesuai dengan rencana, tepat jumlah, dan tepat peruntukannya dan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada,” terangnya.

Hal senada disampaikan Rahman,  Sekretaris Desa Kubang, pada kegiatan ini banyak materi yang dikaji, diantaranya juga menjelaskan tentang bagaimana pengelolaan keuangan desa meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, dan pertanggungjawaban.

“Ya, kegiatan sangat membantu kami dan materinya sangat penting bagi kami di aparatur desa,” kata Rahman.

Sementara itu, peserta yang dilibatkan pada kegiatan tersebut diantaranya Kuwu, Sekdes, Kaur Keuangan, Kaur Ekbang dan Kadus.

“Mengikuti kegiatan ini, kami merasa  terbantu karena ada arahan dan peningkatan aparatur desa, ya kami sangat senang dan antusias mengikutinya,” terang Radi, Kadus dari Desa Krandon yang didampingi Taka, Kaur Ekbang Desa Sampiran. (*)