Beroperasi di Wilayah Cibarusah, Dua Pelaku Curanmor Diringkus Polisi

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: Hamdan Bhulle

 

KORANSIDAK.CO.ID – Kepolisian Sektor Cibarusah berhasil mengamankan dua pemuda pelaku pencurian sepada motor, AMR Als ACG (37) dan SMN (39) yang biasa beroperasi di wilayah Cibarusah dan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Penangkapan kedua pelaku di pimpin langsung Kasi Humas Polsek Cibarusah, Aiptu Rianto Tri Wibowo beserta tiga anggota Reskrim Polsek Cibarusah,” kata Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, AKP Sukarman,SH di Mapolsek Cibarusah, Selasa (18/06) siang tadi.

Menurut AKP Sukarman, kedua pelaku di tangkap di satu tempat yang sama yakni ,di rumah kontrakannya di Kampung Jati RT 06/RW 03 Desa Suka Sejati, Kecamatan Cikarang Selatan pada hari senin (17/06) sekitar Pukul 09.00 WIB.

AKP Sukarman menerangkan, bahwa pada hari senin (17/06/2019) sekitar pukul 03.00 WIB ketika anggota Polsek Cibarusah melakukan observasi wilayah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya pelaku curanmor yang sering beroperasi di wailayah hukum Polsek Cibarusah.

“Akan tetapi bertempat tinggal (red-ngontrak) di luar wilayah Cibarusah,yakni di wilayah Cikarang Selatan,” terang Kapolsek.

Selanjutnya, kata AKP Sukarman, anggota Polsek Cibarusah langsung melakukan penggeledahan di alamat tersebut.

Sesampai di rumah kontrakan, kedua pelaku menemukan sejumlah barang bukti termasuk alat yang di pakai untuk melancarkan aksinya di rumah Nono Tarsono yang beralamat di perum Mega Regency Blok D 50 No.6 Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru.

“Barang bukti dan kedua pelaku langsung di giring petugas ke Mapolsek Cibarusah guna penyelidikan lebih lanjut. Dan sehubungan hasil lidik TKP berada di wilayah Serang Baru, maka proses penyidikannya kedua tersangka dan barang bukti di limpahkan ke polsek Serang Baru,” jelasnya.

Ada pun barang bukti yang berhasil di amankan yakni satu unit sepeda motor Merk Honda beat Pop Warna Hitam No.Pol : B-4873-EIG, satu unit sepeda motor Merk Honda beat Pop warna Merah putih No. Pol : BE-3793-IO dan satu unit sepedah motor Merk Honda Scoppy warna Hitam No. Pol : B-3466-FMI serta dua set kunci letter T. (*)