Sosialisasi Hukum Bagi Aparatur Desa, Ini Pesan Kasi Intel Kejari Cikarang

 

Reporter: Effendi

 

\"\"

KORANSIDAK.CO.ID – Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Senin (17/6) melakukan sosialisasi terhadap Pemerintahan Desa di Aula Kecamatan Tambun Selatan yang dihadiri seluruh Kepala Desa serta perangkat desa se Kecamatan Tambun Selatan.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Herdin, mengatakan sosialisasi yang dilakukan pihaknya untuk memberikan pemahaman hukum terhadap Kepala Desa dalam menggunakan atau penyerapan dan kebijakan dalam mempergunakan ADD.

\”Kita berharap para kepala desa dapat paham tentang administrasi dan pelaksanaan kegiatan agar tidak bermasalah hukum,\” jelasnya di Aula Kantor Kecamatan Tambun Selatan, Senin (17/6).

Sementara itu Camat Tambun Selatan, Iman Santoso mengatakan pihak Kecamatan Tambun Selatan mengapresiasi kegiatan Kejaksaan yaitu program Jaksa Jaga Desa.

\”Kegiatan Jaksa Jaga Desa semoga bisa memfasilitasi pencerahan tentang mulai kegiatan perencanaan, pelaksanaan sampai evaluasi khusunya kegiatan yang bersumber dari dana APBD, Provinsi dan APBN, jadi intinya pelaksanaan supaya lancar dan kondusif sesuai aturan,\” ujarnya.

Camat juga meminta pihak desa jika ada yang mau ditanyakan soal pelaksanaan kegiatan jika belum mengerti langsung tanyakan ke Kejaksaan agar sesuai dengan ketentuan.

\”Kami sangat mengapresiasi kegiatan kejaksaan ini, semoga kedepannya berjalan baik,\” tandasnya. (*)