Buka Festival Peh Cun, Sachrudin Lepas Balon di Tengah Sungai

 

Reporter: Dony Prestanto

 

\"\"

KORANSIDAK.CO.ID – Wakil Walikota Kota Tanggerang Sachrudin melepas puluhan balon berwarna merah putih ke udara di tengah sungai. Pelepasan puluhan balon yang dilakukan wakil walikota sebagai peresmian dan pembukaan festival Peh Cun. Peh Cun sendiri dalam arti bahasa Indonesia adalah mendayung perahu.

\”Kepada semua panitia dan yang menyelenggarakan Festival Peh Cun terima kasih kerja kerasnya, semoga bisa terus meningkatkan minat pariwisata untuk Kota Tangerang sendiri,\” ujar Sachrudin di tengah Sungai Cisadane, Tangerang , Sabtu (15/6).

Festival Peh Cun di Kota Tangerang akan diselenggarakan mulai hari ini, Sabtu (15/6) sampai Minggu (16/6).

Sebagai orang nomor dua di Kota Tangerang, Sachrudin membuka sebuah acara dan menyampaikan sambutan bukanlah hal yang sulit dan sudah biasa dilakukan Sachrudin.

Pada sambutan sekaligus pembukaan Festival Peh Cun 2019, Sachrudin melakukannya di tengah Sungai Cisadane menggunakan perahu bersama Ketua Panitia Tan Lie.

Walaupun perlombaan perahu naga bukan lagi praktik umum di kalangan Tionghoa, namun istilah Peh Cun tetap digunakan untuk menyebut festival ini untuk warga Kota Tangerang.

\”Mudah-mudahan kedepannya, baik kerja samanya, perencanaannya, persiapannya bisa lebih baik lagi sehingga daya tariknya itu lebih besar untuk masyarakat. Sehingga menjadi objek wisata yang menarik dan meningkatkan pariwisata Kota Tanggerang,\” ucap Sachrudin. (*)