Hari Pertama Kerja, Wakil Walikota Cirebon Sidak ke Sejumlah Instansi

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: M. Nurudin

 

KORANSIDAK.CO.ID – Keseriusan Kepala Daerah membangun kinerja birokrasi di Pemerintahan kota Cirebon ditunjukkan langsung oleh Wakil Walikota Cirebon (Wawali) pada hari pertama kerja.

Melalui cara inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah instansi pemerintah, Wawali ingin melihat komitmen dan kinerja pegawainya di hari pertama kerja. Tujuannya adalah agar pelayanan di sejumlah instansi di Kota Cirebon bisa berjalan efektif di hari pertama kerja.

Saat Wakil Walikota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati melakukan sidak ke dua unit pelayanan yakni RSD Gunung Jati dan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon, Wakil Walikaota terlebih dahulu langsung meninjau ke poliklinik yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Di poliklinik, sejumlah dokter sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang sudah mendaftarkan diri untuk berobat.

Pelayanan apotek juga sudah berjalan sehingga warga yang berobat bisa langsung menebus obatnya di apotek yang tersedia di rumah sakit tersebut.

Usai ke RSD Gunung Jati, sidak dilanjutkan ke Disdukcapil Kota Cirebon. Di tempat tersebut pelayanan juga sudah berjalan dengan baik untuk pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun akte lahir anak.

Warga juga terlihat banyak yang antre dengan tertib, menunggu nama mereka dipanggil untuk membuat dua dokumen kependudukan tersebut.

“Alhamdulillah kita lihat tadi, semua pelayanan sudah berjalan dengan baik,” ungkap Eti Herawati.

Hasil sidak tersebut, Eti mengaku mendapatkan sejumlah keluhan dari sidak yang dilakukannya hari ini. Saat sidak ke RSD Gunung Jati, dirinya mendapatkan keluhan fasilitas gedung rawat jalan yang memang sudah tidak layak.

“Bersyukur dalam waktu tidak lama lagi akan ada bantuan dari pemerintah pusat,” ungkap Eti.

Sedangkan di Disdukcapil, Eti mendapatkan keluhan ketiadaan blanko. “Baru dapat 500 lembar, habis dalam dua hari,” ungkap Eti. (*)


TAG