Hari Pertama Masuk Kerja, ASN Pemkot Tangerang Banyak yang Terlambat?

Bagikan Berita Ini

Reporter: Dony Prestanto

 

KORANSIDAK.CO.ID – Pemerintah Kota Tangerang sangat serius menyikapi keberadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca libur hari raya.

Hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang banyak yang kesiangan hingga telat mengikuti apel di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Apel yang dilaksanakan pukul 08.00 WIB tersebut masih terlihat beberapa barisan yang kosong dan tidak lengkap. Banyak ASN hadir kesiangan di hari pertama masuk kerja.

Ada beberapa ASN yang seharusnya mengikuti apel pagi justru baru tiba di depan gerbang Pemkot Tangerang karena telat hingga terpaksa tidak ikut apel.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah akan mengecek data siapa saja yang telat apel ke Subbagian Umum, Aset, dan Kepegawaian (Subumpeg).

“Makanya kita mau cek buku, nanti kita tunggu laporannya sore ini hasil dari Kasubumpeg. Karena kadang dia ngecek manual dan ngecek sistem itu kan enggak sama,” ujar Arief R Wismansyah saat ditemui usai apel di Puspemkot Tangerang, Senin (10/6).

Arief melanjutkan, ia akan meminta Inspektorat dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk mendata PNS yang telat dan tidak ikut apel.

Dirinya mewanti-wanti kesiapan ASN dalam memasuki waktu kerja pasca libur hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. (*)