Arus Balik Lebaran di Stasiun KA Cirebon Terus Melonjak

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: M. Nurudin

 

Stasiun Cirebon (ist)

KORANSIDAK.CO.ID – Transportasi massal masih menjadi pilihan nyaman bagi para pemudik lebaran 2019.  Selain harganya terjangkau fasilitasnya pun bikin penumpang nyaman.

Hal itu dapat terlihat dari tingginya para pemudik dan arus balik yang menggunakan Kereta Api (KA) sebagai transportasi mudik lebaran 2019.

Seperti terlihat pada dua hari setelah lebaran Idul Fitri 2019, arus balik di stasiun-stasiun di wilayah kerja Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, langsung melonjak, Jumat (7/6).

Meski demikian, arus mudik penumpang yang tiba di stasiun tersebut juga masih cukup tinggi.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardojo, menyebutkan, pada Jumat (7/6) kemarin  hingga pukul 10.00 WIB, jumlah penumpang yang berangkat dari stasiun-stasiun Daop 3 Cirebon telah mencapai 11.176 orang.

Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan sepanjang Kamis (6/6) yang mencapai 10.445 penumpang. ‘’Sampai nanti malam, data hari ini masih bisa bertambah,’’ ujar Kuswardojo.

Jumlah penumpang arus balik yang berangkat dari Daop 3 Cirebon itu diperkirakan akan terus bertambah sampai beberapa hari kedepan. Pasalnya, para pegawai negeri sipil akan kembali masuk kerja pada Senin (10/6).

Sampai 11 Juni 2019 lonjakan penumpang juga dapat dilihat pada Sabtu (8/6), ini membuktikan jika transportasi massal yakni Kereta Api masih menjadi pilihan nyaman bagi para peminatnya. (*)