186 Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas II A Tangerang Dapat Remisi Hari Raya

Bagikan Berita Ini

 

Reportet: Dony Prestanto

 

KORANSIDAK.CO.ID – Ratusan warga binaan mengikuti pelaksanaan sholat Idul Fitri yang dilanjutkan dengan pemberian remisi kepada 186 orang warga binaan yang telah memenuhi persyaratan.

Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Tangerang, Herlina Chandrawati, menjelaskan bahwa, pelaksanaan Sholat Idul Fitri selain diikuti oleh warga 288 warga binaan yang beragama Islam juga diikuti warga sekitar lapas.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian remisi khusus Idul Fitri kepada 186 warga binaan yang telah memenuhi persyaratan.

Warga binaan terlihat sangat ceria menyambut hari raya Idul Fitri dan pemberian remisi.

“Saat ini sebanyak 186 warga binaan berhak mendapatkan remisi setelah memenuhi persyaratan, sedangkan lainnya, belum mendapatkan remisi, karena berbagai sebab diantaranya belum memiliki hak untuk mendapatkanremisi atau bisa juga karena belum terpenuhinya syarat-syarat khusus tersebut”, kata Herlina Chandrawati, Rabu (6/6).

Disebutkan, untuk kisaran waktu remisi yakni dimulai dari 15 hari hingga 2 bulan. Setiap warga binaan memiliki waktu remisi yang berbeda-beda.

“Paling banyak ada pada waktu masa remisi 1 bulan 15 hari yakni berjumlah 102 orang,” Imbuh Kalapas Perempuan Kelas II A Tanggerang tersebut.

Pemberian remisi dilakukan oleh Kalapas kepada perwakilan warga binaan yang berhak menerima remisi. Disitu diserahkan beberapa lembar surat pemberian remisi yang nantinya memberikan kekuatan hukum.

Salah seorang warga binaan yang mendapatkan remisi, Bunga (bukan nama sebenarnya,-red) menuturkan rasa bahagianya usai mendapatkan remisi, dirinya berharap agar bisa bebas untuk bisa segera kembali berkumpul dengan keluarga. (*)