Silahturahmi Ulama dan Umaro Mekarwangi Majalengka Datangkan Da’i Kondang

Bagikan Berita Ini
Reporter: Tidar Sanjaya

 

KORANSIDAK.CO.ID – Silaturahmi para ulama dan umaro di gelar di halaman Ponpes Miftahul Hidayah Cinta Bakti, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lemasugih, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan yang dirangkai Buka Puasa Bersama (Bukber) antara ulama dan umaro serta masyarakat setempat, juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiyah oleh Da’i muda Indonesia. Yakni, Da’i Aji MNCTV dari Subang.

Ketua PCNU Kabupaten Majalengka, Dedi mengatakan, digelarnya acara ini sangat tepat, selain dilaksankan di bulan yang penuh berkah ini, juga sekaligus kegiatan tersebut menjadi media untuk saling bersilaturahmi.

“Melalui kegiatan ini pula kita ingin membangun sebuah bangunan komunikasi yang baik bagi para ulama dan umaro,” katanya.

Selain untuk mempererat silahturahmi, kegiatan ini juga, kata dia, sekaligus untuk merajut kebersamaan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Mari sambut Hari Raya Idul Fitri dengan mempererat silaturrahmi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kapolsek Lemahsugih menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dengan acara tersebut, lanjut dia, bisa saling bersilaturrahmi demi persatuan dan memafkan satu sama lain serta menyatukan yang sudah berserakan usai pesta demokrasi.

“Semoga bulan Ramadhan melembutkan hati kita dan meluruskan jalan pikiran semua umat Islam,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan tersebut, Ali Setiawan mengucapkan terima kasih atas kehadirannya semua tokoh dan masyarakat dalam acara tersebut.

Kegiatan ini menurut dia, sangat penuh makna, karena selain dapat saling bersilahturahmi, juga bersenandung shalawat dan para ulama dan umaro memberikan pesan damai untuk bersatu dalam bingkai NKRI.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, bahwa pada hari yang bersejarah ini, kita dapat menjalin silaturahmi, mempersatukan wajah, mempersatukan hati dan tekad kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” tukasnya. (*)