Kapolres Cirebon Cek Jalur Arus Mudik Lebaran 2019

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: M. Nurudin

 

KORANSIDAK.CO.ID – Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto langsung memimpin dan memastikan dalam pengecekan jalur untuk arus mudik dan balik Lebaran 2019 yang dilakukan dibeberapa titik ruas jalan yang kerap menjadi titik penumpukan kendaraan di wilayah hukum Kabupaten Cirebon.

“Disini kami bersama jajaran Polres Cirebon memastikan di beberapa ruas jalan arteri maupun tol dapat digunakan secara baik,” ucap Suhermanto.

Pengecekan sendiri, kata dia, dilakukan di ruas jalan pantura Tegal Gubug, Gebang dan Losari. Dimana dari ketiga titik tersebut terdapat pasar tumpah yang kerap kali membuat kepadatan.

“Pada kegiatan ini pun, kita berkomunikasi langsung dengan penanggung jawab pasar agar dapat mengkondisikan situasi pada saat arus mudik dan balik nanti,” jelasnya.

Sedangkan pengecekan yang berada di jalur Tol Kanci-Pejagan dilakukan di rest area KM 288 A adanya 288 B yang akan digunakan pada saat rekayasa one way untuk menghindari kepadatan di jalur tol.

Namun, sampai dengan saat ini rest area tersebut masih dalam tahapan pengerjaan, dan dirinya telah memastikan kepada pihak pengelola bila pada H-7 lebaran dipastikan proses pembangunan rest area tersebut telah rampung.

“Jelas nanti kita akan melakukan rekayasa lalu lintas bila terjadi kepadatan seperti memberlakukan one way, contra flow dan pembuangan kendaraan melalui gerbang tol terdekat,” tuturnya.

Adapun personil yang diturunkan pada saat pengamanan arus mudik nanti, lanjut dia, sebanyak 50 personil ditempatkan di Tol Palimanan dengan pembagian 3 shift. Dan di dua rest area masing-masing ditempatkan sebanyak 50 personil, sehingga akan diturunkan sebanyak 250 personil.

“Kami akan mengamankan arus mudik dan balik semaksimal mungkin. Agar masyarakat dapat bisa menikmati perjalan dengan aman dan nyaman,” tutupnya. (*)