Fasilitas Yang Nyaman, Upaya PKB KIR Kota Cirebon Utamakan Pelayanan

Bagikan Berita Ini

Reporter: M. Nurudin

 

KORANSIDAK.CO.ID – Pengguna jasa di Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), KIR Kota Cirebon, tidak akan dilayani jika kendaraan tidak datang sendiri ke kantor PKB.

Hal itu diungkapkan Kepala UPTD PKB Dishub Kota Cirebon, melalui penguji senior di PKB Kota Cirebon, Erik, saat dikunjungi koransidak.co.id di kantornya.

Menurut Erik, kegiatan PKB dilakukan sejak pukul 08.00 pagi hingga pukul 15.00 WIB. Sedangkan dari pukul 15.00 hingga menjelang pulang kantor, dipergunakan untuk merapihkan adminitrasi dan ucapara jam pulang kerja. Semua dilakukan setiap hari dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi.

“Jika konsumen datang dengan kendaraannya maka dengan cepat kami berikan pelayanan kepada mereka, dan saat proses pelayanan berjalan, mereka sudah disediakan tempat menunggu yang nyaman,” jelasnya.

Menurut Erik, UPTD PKB Dishub Kota Cirebon terus berbenah diri. Berbagai kebutuhan konsumen sudah disediakan di kantor UPTD ini.

Konsumen yang datang dari mulai masuknya kendaraan, area parkir yang luar, pengaturan kendaraan saat memasuki gedung uji, termasuk ketatnya pemeriksaan, sebagai bentuk kecepatan dan kepuasan pelayanan.

“Kami ingin konsumen puas dan nyaman. ini prinsip ketja kami, dimana kami harus profesional memperlakukan konsumen, hal itu juga sudah berdasarkan aturan yang ada, sehingga kepuasaan, ketepatan dan kecepatan menjadi prinsip kerja kami, inilah profesionalisme para kru dan penguji saat melayani para konsumen di UPTD PKB Dishub Kota Cirebon,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Ujianto ATD, pelayanan di kantor pengujian kendaraan bermotor memang harus terus ditingkatkan. Rasa puas terhadap konsumen yang tengah mengurus kendaraannya juga harus ikut ditingkatkan. Dan saat ini, kepuasaan sudah dapat dirasakan para konsumen dengan perubahan perubahan yang dilakukan di dalam lingkungan UPTD PKB ini.

Sebab yang terpenting dari pelayanan adalah memberikan rasa puas bagi seluruh pengguna jasa Kir atau PKB di Dishub Kota Cirebon.

“Semua kami layani dengan sama, yang penting kendaraannya dibawa ke pengujian. Dan kami akan utamakan mereka yang cinta ketertiban, cinta kejujuran dan cinta aturan. Jika semua bisa dilaksanakan maka pelayanan lebih memuaskan mereka,” ujarnya. (*)