Diduga Akibat Pipa Gas Bocor, Plant LPG-Pondok Tengah Terbakar

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: Bisot

 

KORANSIDAK.CO.ID – Diduga adanya kebocoran pipa gas, Objek Vital Nasional (Obvitnas) Plant Liquefied Petroleum Gas (LPG)-Pondok Tengah, Jumat sore (24/5) terbakar. Obvitnas yang merupakan rekanan PT Pertamina Gas dengan PT Yudistira Energi itu berlokasi di desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Desa Hurip Jaya, M Yakup ketika di temui di tempat kejadian membenarkan adanya kebakaran yang bersumber dari pipa gas yang bocor, sehingga membuat panik dirinya. Beruntung api bisa dipadamkan dalam waktu singkat.

“Kami menduga ini adalah bentuk kelalaian dari pekerja, saya sangat khawatir dengan warga saya ketika mendengar kabar adanya kebakaran di Plant LPG-Pondok Tengah, makanya saya langsung datang ke sini untuk memastikan bahwa tidak ada warga saya yang menjadi korban, “ujarnya.

Ketika ditanya tentang kebenaran mengenai adanya warga yang dirawat di klinik akibat menghirup gas yang berasal dari pipa yang bocor, dirinya mengatakan bahwa itu tidak benar.

“Ada memang warga yang di rawat, dia kerja disini juga, cuma akibat kelelahan, dan bukan akibat menghirup gas yang bocor dari pipa, “jelasnya.

Ditemui terpisah, Kapolsek Babelan Kompol Tata Irawan mengatakan, kebakaran pipa gas ini terjadi karena diduga ada pipa yang bocor.

“Ketika mendapatkan informasi, kami beserta jajaran langsung menuju ke TKP sekitar pukul 16.30 Wib, dan Alhamdulillah dalam waktu singkat api sudah bisa dipadamkan, dan tidak ada korban akibat kebakaran akibat dugaan kebocoran pipa gas tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, pihak PT Yudistira Energi belum bisa dimintai keterangan, terkait insiden kebakaran yang terjadi di Plant LPG-Pondok Tengah. (*)