Sambut Mudik Lebaran, Pemkot Tangerang Percepat Perbaikan Jalan

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: Dony Prestanto

 

KORANSIDAK.CO.ID – Pemerintah Kota Tangerang berusaha mempercepat perbaikan jalan yang menjadi jalur angkutan mudik menuju Serang, Merak, dan Bogor. Pemerintah kota Tanggerang telah menyiapkan diri untuk perbaikan infrastruktur jalan jembatan.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan bahwa pemerintah sudah mendata kondisi jalan nasional, provinsi, maupun jalan-jalan dalam kota.

“Ada yang sedang dan sudah diperbaiki untuk kondisi jalannya. Bahkan ada juga yang sudah rusak lagi walaupun sudah diperbaiki,” katanya, Kamis (23/5).

Arief Wismansyah menyatakan bahwa Kota Tanggerang siap menyambut datangnya masa waktu mudik lebaran.

Jalan-jalan di wilayah Kota Tangerang umumnya sudah siap dilalui kendaraan selama masa mudik Lebaran.

“Kami sudah siap, yang melintas di dalam kota umumnya roda dua, sedangkan roda empat lewat tol,” katanya.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang memastikan bahwa kondisi jalan protokol di sejumlah daerah dalam keadaan layak jalan. Masyarakat dapat melihat kualitas jalan di Kota Tanggerang secara langsung.

Dari keseluruhan ada 85 persen jalan protokol dalam keadaan layak digunakan dengan ketentuan jalan normal.

“Jalan yang rusak seperti berlubang, langsung segera diperbaiki petugas, sedangkan yang kategori rusak berat akan ditangani dalam program kegiatan perbaikan dan peningkatan jalan,” kata Decky P. Koesrindartono, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (*)