Walikota Cirebon : Habisnya Masa Jabatan Sekda Segera di Evaluasi

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: M. Nurudin

 

KORANSIDAK.CO.ID – Terkait posisi Sekda Kota Cirebon, sejumlah kalangan banyak yang terkejut. Betapa tidak, ternyata Drs H Asep Dedi MSi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) di Kota Cirebon telah habis masa jabatannya pada Maret 2019 lalu.

Terkait ini, Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mengaku akan melakukan evaluasi dan menyebutkan kriteria calon Sekda jelang rotasi mendatang.

Menurutnya, jabatan bagi Eselon II yang telah menjabat 5 tahun akan dievaluasi  termasuk jabatan Sekda yang jabatannya habis pada Maret 2019 lalu.

“Inilah yang akan menentukan dalam rotasi di bulan Mei ini. Pejabat tinggi pratama akan di evaluasi serta dirotasi. Evaluasinya seperti apa, kita tunggu nanti dalam rotasi,” kata Azis.

Azis mengungkapkan, tim evaluasi untuk rotasi eselon II utamanya adalah dirinya. Jadi, tidak ada tim khusus evaluasi atau bagaimana, yang jelas Azis akan meminta pandangan dan meminta pendapat kepada pihak terkait.

“Dengan alasan tertentu, bisa dipertahankan ataupun tidak dipertahankan,” ungkapnya.

Masih kata Azis, dipertahankan ataupun tidak tergantung pada fungsi pejabat tersebut pada jabatannya.

Kalaupun fungsinya baik, tentu akan dipertahankan begitupula sebaliknya. Jika fungsinya tidak baik makan akan menjadi pandangan untuk di rotasi.

“Kita lihat saja nanti bagaimana proses rotasi akan berjalan. Yang jelas, yang menjabat sudah 5 tahun akan dievaluasi,” ujarnya. (*)