Percepatan Proses Perizinan, Walikota Bekasi: Perjanjian ini Dapat Memacu Kinerja OPD

Bagikan Berita Ini

Reporter: Dony Prestanto

 

KORANSIDAK.CO.ID – Walikota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi, senang dengan adanya penandatanganan perjanjian percepatan proses perizinan dalam rangka proses pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Perjanjian sendiri ditandatangani oleh Organisasi Pelaksana Dinas (OPD) diantaranya, Disperkimtan, Bapenda, DPMPTSP, DBMSDA, Dishub, DLH, Damkar, Distaru Kota Bekasi.

Penandatanganan perjanjian bersama dalam rangka proses percepatan perizinan pengelolaan PAD (Pendapatan Asli Daerah) melalui Pajak dan Retribusi Daerah.

“Saya berharap dengan adanya perjanjian ini dapat memacu kinerja OPD dalam melaksanakan kerja yang telah diatur dalam pelaksanaan kegiatan Dinas,” kata Dr. Rahmat Effendi saat ditemui sebelum acara berlangsung, Jum’at (10/5).

Selama ini Kota Bekasi serius dalam perencanaan serta pelaksanaankegiatan pajak untuk memenuhi target perolehan Pajak dan Retribusi Daerah (PRD).

Oleh Karenanya dengan adanya penandatanganan bersama, diharapkan ada target-target dalam pelaksanaan program kerja masing-masing OPD.

Kegiatan tersebut dilakukan di pendopo kantor Walikota Bekasi yang dihadiri pemangku kepentingan dimasing-masing dinas terkait.

Terlihat Drs. Yayan Mulyana M. Si., selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi menghadiri kegiatan tersebut. Selain itu hadir juga mewakili dinasnya, Drs. Aan Suhanda SH. M. Hum. selaku Kepala BAPENDA Kota Bekasi. M. Lutfi selaku pejabat kepala Dinas pun tampak sumringah dengan penandatanganan perjanjian bersama yang dilakukan.

Selain Walikota Bekasi, tampak hadir dan aktif dalam kegiatan penandatanganan perjanjian bersama adalah Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhinanto.

“Kota Bekasi akan lebih kuat kalau aparatur pemerintah daerah, dalam hal ini dinas terkait dapat lebih responsif dan akuntable dalam pelaksanaan kegiatan pemenuhan PAD,” kata Dr. H. Rahmat Effendi. (*)