Meski Bulan Ramadhan, Komisi I Minta Pelayanan OPD di Kab. Bekasi Tetap Optimal

Bagikan Berita Ini

 

KORANSIDAK.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi memberikan peringatan dan motivasi kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertugas memberikan pelayanan terhadap masyarakat agar tetap semangat melayani dengan maksimal meski memasuki bulan Ramadhan.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, H. Danto mengatakan, di bulan yang penuh berkah ini, jangan dijadikan alasan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) mengurangi kualitas pelayanan.

Artinya, kata dia, Pemerintah tetap harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya, sebab hal itu juga akan menambah amal kebaikan di bulan suci Ramadhan.

“Momen Ramadhan jangan dijadikan alasan untuk OPD malas-malasan, tetap berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat karena itu juga bagian dari amal,” ujarnya, Selasa (7/5).

Ditambahkan, OPD pelayanan yang ramai dikunjungi setiap harinya yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), yang mengurus segala bentuk administrasi kependudukan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPST) yang mengurus segala bentuk perizinan dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang mengurus soal pajak tanah dan bangunan.

“Terutama Tiga OPD itu yang urusannya bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga setiap harinya ramai dikunjungi masyarakat,” bebernya.

Menurutnya, jam kerja ASN juga tetap seperti aturan yang ditentukan, sehingga dengan siaganya pelayanan, tidak membuat susah masyarakat yang datang terlambat.

“Jangan waktunya pulang sudah tidak di kantor, kasihan masyarakat kita yang sudah jauh-jauh datang ke kantor pelayanan, ketika di kantor sudah tidak ada pejabatnya,” paparnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada OPD dan Satuan Pelayanan masyarakat lainnya tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik, mulai dari pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) serta pelayanan Pemerintah Kecamatan.

“Pokoknya semua pegawai dan DPRD wajib melayani masyarakat. Tidak ada alasan apapun karena rakyat adalah raja,” imbuhnya.

Masih kata dia, jika masyarakat ada yang dirugikan dan tidak puas oleh pelayanan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bekasi, diharapkan bisa melaporkan ke Komisi I DPRD, sehingga nantinya akan dipanggil untuk diberi teguran dan sebagainya.

“Laporkan ke kami jika ada pelayanan yang tidak baik ke Komisi I, pasti kami DPRD akan menindaklanjutinya,” tegasnya. (ADV)