Jalan Platina Jadi Tempat Jualan, Staf Kecamatan Cibodas: Tidak Tahu Siapa Yang Mengelola

Bagikan Berita Ini

Reporter: Dony Prestanto

 

Bahu jalan Platina, Cibodas Baru, Kota Tanggerang dijadikan tempat berjualan

KORANSIDAK.CO.ID – Keberadaan pedagang eks tempat penampungan sementara (TPS) pasar Modern Cibodas sampai saat ini masih menempati bahu jalan Platina, Cibodas Baru.

Mereka seperti ada yang mengorganisir. Karena lapak mereka sudah berbentuk bangunan menggunakan kayu dan atap-atap terpal.

Benny Kasandra, staf Kecamatan Cibodas saat dikonfirmasi keberadaan pedagang di Jalan Platina, Cibodas Baru tidak tahu siapa yang mengelola (mengarahkan).

“Kami berencana akan melakukan pengaturan sementara pedagang ke fasos fasum milik Perumnas,” katanya saat dihubungi via telpon (5/5).

Setelah dicek, ternyata jalan Platina tidak untuk atau peruntukan berdagang atau berusaha selain sebagai jalan Kecamatan.

Suasana yang kotor tampak setelah usai berdagang dan bahkan kadang mengganggu kegiatan Trans Tanggerang City (Bis Trans), yang kebetulan terminal bayangannya berada disebelahnya.

Tentu hal tersebut membutuhkan perhatian dari pemerintah Kota Tanggerang dalam hal ini Kecamatan Cibodas.

“Coba hubungi pihak kelurahan Cibodas Baru, kan itu ada diwilayah mereka,” jelas Benny menyampaikan bahwa kecamatan Cibodas sangat serius memperhatikan situasi pasca penutupan TPS pasar Modern.

Benny menerangkan bahwa kedepan Pedagang itu mungkin akan dikembalikan ke dalam lingkungan terminal bayangan yang dulu pernah jadi tempat berdagang.

Sedangkan TPS Modern yang berada tepat di Jalan Platina dan jalan Borobudur sampai saat ini masih ditutup. Sedangkan pihak Kelurahan Cibodas Baru belum bisa dikonfirmasi karena masih sibuk di PPK dan persiapan awal Ramadhan. (*)