Wakili Shabura IAIN SNJ Cirebon,  Rahmat Hambali Sabet Emas di Asia Open Pencak Silat Championship 2019

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: M. Nurudin

 

KORANSIDAK.CO.ID – Mahasiswa semester dua, Fakultas Syariah, Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, IAIN Syekh Nurjati Cirebon (SNJ) menyabet medali emas di kejuaraan Asia Open Pencak Silat Championship 2019.

Lelaki berusia 21 tahun ini dengan bangganya menunjukkan piagam dan medali emas dihadapan para awak media, dan kategori seni tunggal IPSI dewasa yang mendapatkan medali perunggu, Kamis (2/5).

“Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya dan kampus IAIN SNJ Cirebon.  Prestasi ini harus menjadi motivasi bagi kejuaran – kejuaraan lainnya,” ucap Rahmat Hambali yang mewakili Pencak Silat Sakti Budhi Rasa (Sabhura) IAIN SNJ Cirebon.

Penyandang juara dua Pencak Silat Nasional tahun 2018 dan juara kategori tanding putra (kelas B putra) dengan menyabet medali emas di Asia Open Pencak Silat Championship 2019, tidak membuat Rahmat Hambali gentar dengan kejuaran lainnya yang bakal diikuti kedepan nanti.

Kedepan, Rahmat Hambali berharap,  kampus bisa lebih memperhatikan lagi  terutama dari segi pembinaan, terutama akomodasinya, agar atlet yang berlaga mewakili almamaternya bisa maksimal dalam pertandingan.

“Ini hanya harapan, agar kami tidak lagi memikirkan berbagai macam kecuali konsentrasi kepada pertandingan,” jelasnya.  (*)