Jalan di CBL Ada yang Ambruk, Ini Lokasinya

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: Hamdan Bhulle

 

KORANSIDAK.CO.ID – Sebagian badan jalan di jalan Raya Cikarang Bekasi Laut (CBL), ambruk. Panjang jalan yang ambruk diperkirakan sekitar 15 meter dan lebar sekitar 3 meter dengan kedalaman sekira 5 meter.

Jalan yang ambruk itu tepatnya di RT 02/02 Kampung Telar, Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung.

Para pengendara baik roda dua maupun roda empat harus ekstra hati-hati apabila melintas di jalan tersebut.

“Iya, kondisi jalan ambruk, itu terjadi sekitar pertengahan bulan April 2019,” terang Kamin, warga setempat, Jumat (3/5) sore.

Ambruknya jalan tersebut diduga akibat tanah di pinggir kali CBL tersebut tergerus air, longsor. Selain itu, Kamin menduga, diakibatkan banyaknya truk pengangkut tanah perumahan yang lalu lalang di jalan itu.

“Di sini sudah banyak perumahan, banyak truk tanah yang melintas, meski kondisi Jalan Raya CBL banyak yang rusak parah dan berlubang,” paparnya.

Pantauan di sepanjang Jalan Raya CBL tersebut, ada pula jalan ambruk, tepatnya di Kampung Kedaung, Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung.

Menurut warga, ambruknya jalan tersebut, sudah terjadi sejak lama. Namun katanya, belum ada tanda-tanda untuk perbaikan hingga saat ini.

“Kalau jalan itu sudah lama ambruk, tapi belum ada perbaikan sampai sekarang,” pungkasnya seraya meminta namanya tidak ditulis. (*)