Dua Tahun Terakhir, Kelurahan Bencongan Banyak Mendapat Perbaikan dan Peningkatan Jalan

Bagikan Berita Ini

Reporter: Dony Prestanto

 

KORANSIDAK.CO.ID – Setelah sebelumnya mendapat rehabilitasi, senilai Rp 332 juta, untuk Jalan Empu yang barada di Raya RW 01 Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua.

Kini Kelurahan Bencongan banyak mendapatkan rehabilitasi perbaikan jalan dan saluran.

Seperti Jalan Sempor 2 yang terakses dengan Jalan Borobudur Raya selain di tingkatkan dari paving Block ke Rigid, Jalan Sempor dua juga dilakukan normalisasi saluran.

Kemudian Jalan Rotan 1 di RT 002 RW. 017, mendapatkan perbaikan jalan dengan hotmix ulang senilai Rp. 88 juta dari APBD Kabupaten Tanggerang tahun 2019.

“Jalan yang dihotmix mulai dari Rotan 2 sampai ke ujung jalan Rotan 1,” kata Karnadi (56), saat ditemui di rumahnya (3/5).

Di tempat lain yang masih 1 RW dengan Karnadi, Jalan Bambu Raya juga dilakukan Hotmix ulang.

Jalan yang berada dilingkungan RT. 01 dan RT. 04 RW. 017 tersebut dilakukan hotmix menyeluruh untuk menutupi semua permukaan jalan yang sebelumnya rusak dan tak terawat.

Saat ditemui koransidak.co.id, salah satu pengawas lingkungan di RW. 017, Edy Suratmin, merasa senang dengan adanya perbaikan dan rehabilitasi jalan dari pemerintah Kabupaten Tanggerang.

“Jalan jadi bagus dan besih, kalau bisa ditahun anggaran berikutnya jalan Bambu 1 bisa mendapatkan perbaikan atau peningkatan jalan,” katanya saat ditemui didepan gerbang masuk Jl. Bambu Raya.

Dengan demikian sudah banyak jalan yang di perbaiki. Pada tahun Anggaran 2018 hotmix Jalan Rasamala 1, peningkatan jalan Pasir Raja 3, Jalan Jati Luhur 2, Jalan Mrican Raya dan Jalan Rotan 2.

Diharapkan dengan perbaikan dan peningkatan jalan serta normalisasi saluran dapat meningkatkan kegiatan ekonomi serta perbaikan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Tanggerang, Provinsi Banten. (*)