Pencanangan Pembangunan Integritas Bebas Korupsi, Ini Kata Wali Kota Tanggerang

Bagikan Berita Ini

Reporter: Dony Muhammad

 

KORANSIDAK.CO.ID – Arief Wismansyah, Walikota Kota Tanggerang, mewakili pemerintah kota Tanggerang mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Bebas Korupsi.

Walikota mengajak masyarakat kota Tanggerang untuk terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan pencanangan serta aplikasi kegiatan pelayanan masyarakat.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar apel dalam rangka Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Apel dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, dihadiri oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin, Sekda H. Dadi Budaeri dan perwakilan dari unsur Forkopimda digelar di Pusat Pemkot Tangerang, Kamis (2/5).

Dalam arahannya, Wali kota menuturkan agar komitmen yang telah dilakukan dapat diaplikasikan dengan kerja nyata dan bukan sekedar ucapan. Hal ini guna mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik.

“Penyampaian informasi yang tepat juga menjadi bagian dari pelayanan kepada masyarakat. Selama ini juga sudah dibantu oleh KPK, Kepolisian dan kejaksaan sebagai aparat penegak hukum,” urai Arief.

Arief juga berpesan kepada seluruh birokrat Pemkot Tangerang untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sederhana.

“Aparat pemerintah harus bisa jadi panutan dan memberi contoh yang baik bagi masyarakat,” pesannya.

Sebagai informasi, pada apel tersebut turut dilakukan pembacaan deklarasi komitmen bersama serta penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh Pemkot dan unsur Forkopimda. (*)