Hore… Pedagang di Pasar Bersih Malabar Dapat Lapak Awning

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: Doni

 

KORANSIDAK.CO.ID – Sebanyak 50 lapak pedagang disediakan pengelola pasar Bersih Malabar. Mereka menjual tempe, tahu, ayam potong, ikan segar, sayur dan buah-buahan.

Penyediaan Awning untuk lapak pedagang dikarenakan penuhnya lokasi pasar Malabar dan kebutuhan pelindung dari panas serta hujan.

Para pedagang pasar Bersih Malabar merasa terbantu dengan penyediaan Awning untuk lapak pedang.

Selain membuat tempat usaha mereka terlihat lebih bersih, keberadaan awning membuat batas yang jelas antara satu pedagang dengan pedagang lainnya.

“Saya merasa nyaman dengan tempat dagang yang baru diberi atap,” kata Suprapti, salah satu pedagang pasar Bersih Malabar, (30/4).

Selama ini, terang Suprapti, mereka yang baru menempati awning lapak biasanya berdagang pindah-pindah. Dengan disediakan awning untuk lapak pedagang, situasi Jalan Malabar 1 terlihat lebih teratur dan tertib.

Sampai hari ini masih banyak pedagang yang menempati bahu jalan untuk berdagang tanpa awning. Anggaran APBD 2019 ini Kota Tanggerang merealisasikan awning lapak bagi pedagang.

“Sebenarnya masih banyak pedagang pasar Malabar yang berdagangdi jalan Platina, Cibodas, Kota Tanggerang, Banten.” jelas Suprapti.

Rata-rata pedagang yang menempati awning lapak berdagang adalah mereka yang tidak mendapatkan tempat berdagang didalam lingkungan pasar Bersih Malabar.

Pemerintah kota Tanggerang membina para pedagang dengan menyediakan awning lapak. Jumlah lapak yang diberi sendiri setiap harinya membayar retribusi pasar. (*)