Tajiri Garda Terdepan Suarakan Aspirasi Masyarakat Ciketing Udik

Bagikan Berita Ini
Oleh: Sarwidi Ketua RW 08, Taman Rahayu Periode 2015-2018

 

Tajiri, Ketua LPM Kelurahan Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi

PENINGKATAN pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan bantuan sosial merupakan tugas pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Tetapi tentu saja hal itu tidak lepas dari peran serta masyarakat.

Seperti yang dilakukan Tajiri, Ketua lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Dirinya sudah banyak berbuat untuk pembangunan di wilayah. Seperti pembangunan sarana ibadah, Masjid dan Mushollah.

Selain itu dirinya juga ikut berperan dalam pembangunan saluran air, jalan lingkungan , membuka usaha para pemuda Karang Taruna.

Usaha bagi Karang Taruna yang sudah dibangun oleh Tajiri yakni di RW 01 Kelurahan Ciketing Udik yang di sebut “RW NET”.

Bukan hanya di bidang usaha, Tajiri juga memprakarsai angkutan sosial yakni Ambulans siaga.

Tajiri merupakan sosok tokoh Ciketing Udik yang sangat bijaksana dan sosialnya yang sangat tinggi. Tajiri tidak pernah membeda-bedakan warganya, baik pribumi maupun pendatang. Dia selalu terbuka bagi warga yang hendak menemuinya.

Saat ini Tajiri merupakan garda terdepan dalam menyuarakan kepentingan dan aspirasi masyarakat terkait potensi dan komunikasi dengan TPST Bantar Gebang.

Tajiri pula yang membuat konsep baru dari ‘Ciketing Udik Bersatu’ menjadi ‘Ciketing Udik Hebat dan Bermartabat’.

Jadi tidak salah, jika Tajiri kembali menjabat sebagai ketua LPM pada periode ke depan, karena sudah segudang prestasi yang ditorehkan Tajiri. (*)

Disclaimer
Artikel ini merupakan tulisan pembaca koransidak.co.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.